Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janda Muda Dituduh Racuni Suaminya yang Kaya Raya

Kompas.com - 29/04/2021, 06:48 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber Daily Mail

TOKYO, KOMPAS.com – Janda muda seorang pengusaha sukses di Jepang ditangkap polisi karena dicurigai membunuh suaminya sendiri pada 2018.

Wanita bernama Saki Sudo (25) tersebut dituding meracuni suaminya, Kosuke Nozaki, saat berusia 77 tahun hanya beberapa bulan mereka menikah sebagaimana dilansir Daily Mail, Rabu (28/4/2021).

Beberapa laporan mengatakan, Sudo memberi Nozaki minuman yang dicampur dengan racun karena pada jenazah korban tidak ada bekas jarum yang ditemukan.

Baca juga: Khawatir Ancaman China, Jepang Gelar Latihan Gabungan Bareng AS dan Perancis

Sudo diduga telah mencari informasi online tentang narkoba sebelum suaminya meninggal, menurut laporan surat kabar.

Dalam surat wasiatnya, Nozaki menyatakan ingin menyumbangkan 1,3 miliar yen (Rp 173 miliar) ke kota Tanabe di Prefektur Wakayama, tempat dia tinggal.

Tetapi karena separuh dari tanah miliknya menjadi milik Sudo di bawah hukum perdata, kota itu telah berbicara dengan Sudo tentang pembagian uang, lapor Sankei Shimbun.

Sebelum kematiannya, Nozaki telah menepis anggapan bahwa Sudo bersedia menikah dengannya hanya karena uang, meski usia mereka terpaut lebih dari 50 tahun.

Baca juga: Universal Studios Jepang Bingung, Pemerintah Buka Tempat Wisata tapi Larang Pengunjung

Nozaki merupakan pengusaha yang menjalankan berbagai bisnis seperti bisnis real estate, perusahaan penjualan minuman keras, dan perusahaan peminjaman uang.

Dalam otobiografinya berjudul Don Juan of Kishu, dia mengeklaim telah menghabiskan 3 miliar yen (Rp 399 miliar) untuk berkencan dengan 4.000 wanita.

“Alasan saya menghasilkan uang adalah untuk berkencan dengan wanita yang menarik,” ujar Nozaki dalam otobiografinya.

“Saya tidak tertarik pada mobil atau rumah. Sebaliknya, saya memiliki keinginan yang tak terbatas untuk berhubungan seks dengan wanita cantik,” sambung Nozaki dalam buku itu.

Dalam buku itu pula, ada bab yang memaparkan cara merayu mahasiswa dan pramugari.

Baca juga: Kencani 35 Wanita dan Janji Bakal Nikahi Mereka, Playboy Jepang Ini Ditangkap

Nozaki membangun kekayaannya dari nol. Dia mulanya menjual segala sesuatu mulai dari potongan logam, kondom, hingga minuman keras.

Dalam sebuah kolom yang ditulis Nozaki untuk situs Gendai Business pada 2018, beberapa bulan sebelum kematiannya, dia mengaku yakin akan bahagia dengan menikahi Sudo.

Sebelum menulis tulisan tersebut, orang-orang telah memperingatkan bahwa Sudo mungkin saja mengejar uangnya.

Dia mengatakan, mereka bertemu di bandara Haneda Tokyo ketika dia sengaja tersandung untuk meminta Sudo, yang katanya adalah seorang model, untuk membantunya.

Di kolom sebelumnya, Nozaki mengatakan dia mulai menjadi terkenal di Jepang setelah insiden tahun 2016 di mana seorang wanita berusia 27 tahun yang dia temui dan kencani mencuri uang dan barang senilai 60 juta yen darinya.

Baca juga: Jepang Umumkan Keadaan Darurat Covid-19, KBRI Tokyo Imbau WNI Tak Mudik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com