Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuhan Temukan Dua Kemasan Makanan Beku Impor Positif Virus Corona

Kompas.com - 07/12/2020, 20:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Editor

Sumber Xinhua

WUHAN, KOMPAS.com - Dua sampel kemasan makanan beku impor dinyatakan positif terpapar virus corona baru di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China tengah, demikian disampaikan otoritas kesehatan setempat pada Minggu (6/12/2020).

Menurut komisi kesehatan kota tersebut, sampel itu diambil dari paket produk daging babi beku yang diimpor dari Brasil dan paket produk daging sapi beku dari Uruguay.

Otoritas setempat telah mengambil tindakan darurat untuk menyegel produk-produk beku yang diimpor tersebut, serta mendisinfeksi fasilitas penyimpanan dan lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Ceritakan Realitas Kondisi Wuhan sejak Dilanda Pandemi Covid-19, Wanita Ini Dikritik Tidak Nasionalis

Impor daging babi beku yang terdiri dari 1.527 kotak dan berat 27,49 ton itu dikirim dari Brasil ke Shanghai pada 28 Juni.

Produk tersebut diangkut dari Shanghai menuju Wuhan pada 27 Juli dan disimpan di sebuah ruang pendingin setempat pada 29 Juli.

Sementara itu, daging sapi beku yang dikemas dalam 1.210 kotak dengan berat 26,93 ton dikirim ke kota Tianjin, China utara, pada 2 Maret lalu. Produk tersebut tiba di Wuhan pada 28 Maret.

Pengujian asam nukleat pada 511 sampel dari ruang pendingin, 460 sampel dari kemasan makanan beku, dan 524 sampel dari para staf setempat menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Baca juga: Pakar Ini Ungkap Virus Corona Bukan dari Wuhan, Lantas dari Mana?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com