Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Terparkir sejak Februari, Mobil BMW Berpelat Covid-19 Jadi Perhatian

Kompas.com - 15/07/2020, 17:45 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

ADELAIDE, KOMPAS.com - Sebuah BMW yang ditinggalkan di Bandara Adelaide, Australia, menuai perhatian tidak hanya karena pelat Covid-19.

Menurut keterangan staf bandara Steven Spry, mobil berwarna abu-abu itu meyakini sudah terpakir sejak Februari "atau malah lebih lama lagi".

Baca juga: Dituding Manajer Suntik Hormon, Karyawan Transgender Gerai Burger di AS Punya Gejala Covid-19 Sebelum Meninggal

Dilansir Daily Mail Rabu (14/7/2020), pelat BMW itu adalah "COVID19", memunculkan spekulasi siapa pemiliknya dan mengapa belum diambil.

"Kami berpikir bahwa mobil ini kemungkinan punya seorang pilot yang tengah bertugas ke luar negeri dan tak bisa kembali," kata Spry kepada ABC.

Dia menjelaskan, mobil abu-abu tersebut dipakir di lahan parkir milik staf bandara, yang hanya boleh didiamkan selama 48 jam.

Foto itu kemudian menjadi viral di media sosial, dengan netizen berkomentar lucu di mana mobil itu tak diambil karena mengandung Covid-19.

"Yah, nampaknya pelat nomor itu ampuh, karena tidak ada satu pun orang yang berani untuk mencurinya," kelakar salah satu warganet.

"Sudah dites, dan saat ini tengah dikarantina," canda netizen lainnya. "Sedang dalam masa isolasi," timpal pengguna media sosial yang lain.

Selain Spry, keberadaan mobil tersebut juga diketahui oleh Dan Parfitt, yang mengaku melihatnya melintas di jalanan Burbridge Road, West Beach.

"Nampaknya mobil itu jelas menonjol pada 24 Maret. Saya kemudian mengambil Snaphat dan sama sekali tidak mengetahuinya sampai saat ini," jelas Parfitt.

Baca juga: Polisi Chile Latih Anjing agar Bisa Endus Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com