Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

InterContinental Jakarta Pondok Indah Hadirkan Makanan Berbasis Nabati Rayakan Hari Bumi

Kompas.com - 26/04/2024, 13:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - InterContinental Jakarta Pondok Indah Hotel and Residences menegaskan kembali komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada Senin (22/4/2024).

Hotel di bawah naungan IHG, memastikan dedikasi terhadap bumi, komunitas, dan orang-orang di dalamnya dalam bagian dari upaya inisiatif global yang dimulai pada 2021 "Journey to Tomorrow".

InterContinental Jakarta Pondok Indah Hotel and Residences menghadirkan makanan berbasis nabati di Restoran Sugar and Spice khusus dari 22-28 April 2024.

Aneka sajian berbasis nabati kreasi dari koki profesional seperti burger, sate maranggi, steak, chicken katsu, dan masih banyak lainnya dapat dinikmati tamu Restoran Sugar and Spice pada satu pekan khusus perayaan Hari Bumi.

Baca juga:

Selain itu, tamu juga dapat menikmati minuman mocktail dan cocktail khusus dengan tema bumi, campuran bahan lokal dan berkelanjutan di The Lounge.

InterContinental Jakarta Pondok Indah Hotel and Residences dikutip dari siaran pers, juga melakukan berbagai upaya berkelanjutan melalui program Oil Recycling Programme yang mengubah minyak goreng bekasi menjadi biodiesel.

 

Steak berbahan dasar nabati di Restoran Sugar and Spice.Dok. InterContinental Jakarta Pondok Indah Hotel and Residences Steak berbahan dasar nabati di Restoran Sugar and Spice.

Kemudian, Food Rescue Programme, bekerja sama dengan Emmanuel Foundation dan Jakarta Hotel Association, inisiatif menyalurkan kelebihan makanan dari hotel lokal untuk mendukung masyarakat yang kekurangan gizi, mencegah sampah, dan mengatasi kelaparan.

Ada juga sistem EcoBurner, mengganti pemanas prasmanan dengan sistem yang menjamin nol air limbah, nol emisi, dan peningkatan keselamatan. 

Selain itu, program berkelanjutan lainnya dilakukan melalui penghapusan plastik sekali pakai, dan menghadirkan amenitas tamu hotel yang berkelanjutan melalui penggantian kemasan makanan ramah lingkungan, kontrol porsi makanan, dan inovasi digital minim penggunaan kertas.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com