Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan di Pekanbaru yang Enak dan Populer

Kompas.com - 26/12/2023, 10:05 WIB
Marsha Awang Lisba Siella,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekanbaru salah satu kota yang kaya akan budaya dan variasi kuliner, dengan menawarkan beragam tempat makan yang menggugah selera.

Tempat makan di Pekanbaru, menyajikan berbagai macam hidangan Khas Indonesia dengan cita rasa yang autentik dan memiliki suasana yang nyaman.

Berikut ini lima tempat makan di Pekanbaru dengan berbagai pilihan makanan yang lezat.

Baca juga:

1. Pondok Gurih Alas Daun

Pondok Gurih Alas Daun berlokasi di Jalan Firdaus, Tengkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Tempat makan ini buka setiap hari, pukul 11.00 sampai 22.00 WIB.

Pondok Gurih Alas Daun salah satu tempat makan yang populer di Pekanbaru. Tempat makan ini menawarkan berbagai macam hidangan khas Indonesia dengan konsep prasmanan.

Tempat makan ini menyajikan beragam jenis lauk pauk, seperti ikan tenggiri, ikan bandeng, ikan gabur, kakap merah, ikan asin, ikan sepat, cumi bakar, udang galah, tahu, tempe, terong, jengkol, sate puyuh, ati ampela, sate usus, sate kerang dan pilihan lauk lainnya.

Harga menu lauk pauk di Pondok Gurih Alas Daun ini berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 80.000.

2. Rumah Makan Pak Abbas

Rumah Makan Pak Abbas berlokasi di Jalan SM. Amin, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Rumah Makan Pak Abbas salah satu tempat makan yang populer di Pekanbaru. Tempat makan ini menawarkan berbagai macam hidangan khas Padang yang lezat dan beragam, serta pernah dikunjungi oleh Bapak Presiden Jokowi.

Tempat makan ini menyajikan menu makanan, seperti ayam, ikan asam pedas, ikan goreng, cincang daging, telur, jengkol, sayur nangka, urap, udang, sambalado, ikan bakar dan berbagai pilihan makanan lainnya.

3. Rumah Makan Raso Situjuah

Rumah Makan Raso Situjuah berada di Jalan Sekuntum Raya, Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Tempat makan ini buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 18.00 WIB.

Rumah Makan Raso Situjuah menawarkan berbagai macam hidangan khas Padang dengan cita rasa yang autentik.

Tempat makan ini menyajikan ayam bakar, ayam bumbu, ayam gulai, ayam sambal hijau dan merah, sate ayam, ikan bakar, ikan gulai, ikan asam pedas, salai patin pucuk ubi, punju, cincang kambing, dendeng, iga bakar, gulai telur dan pilihan makanan lainnya.

4. Iga Bakar Cobek

Iga Bakar Cobek berada di Jalan Rajawali, Harjosari, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau. Tempat makan ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

Iga Bakar Cobek salah satu tempat makan yang populer di Pekanbaru. Tempat ini menawarkan berbagai macam hidangan iga bakar dengan cita rasa yang lezat.

Tempat makan ini menyajikan iga bakar cobek, sop buntut, sop iga, rawon, soto sulung, ayam goreng, udang goreng, tahu, tempe, tumis kangkung, sayur asem, sayur sop.

Harga menu makanan di Iga Bakar Cobek ini berkisar antara Rp 7.000 hingga Rp 51.000.

5. Kedai Kopi Selat Pandjang

Kedai Kopi Selat Pandjang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Nomor 166, Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau. Tempat makan ini buka setiap hari, pukul 06.00 sampai 22.00 WIB.

Kedai Kopi Selat Pandjang menawarkan berbagai macam hidangan dengan cita rasa yang autentik.

Tempat makan ini menyajikan nasi goreng, tahu, tempe, ayam, nila, cah kangkung, toge ikan asin, orek tempe, fuyung hai, cah brokoli, capcay, sapo tofu, udang, lontong sayur, mie kuah, mie sagu, kwetiau, gulai ikan, gurame, tenggiri goreng, soto, tongseng, sup, tengkleng.

Harga menu makanan di Kedai Kopi Selat Pandjang ini berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 60.000.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com