Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Sarapan di Lembang, Isi Perut Sebelum Liburan

Kompas.com - 24/11/2023, 09:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat merupakan salah satu destinasi keluarga yang menawarkan tempat wisata dengan pemandangan alam indah. 

Jika kamu berencana menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan di Lembang. Simak dan catat sederet tempat makan terkenal enak di Lembang yang buka sejak pagi hari. 

Sederet restoran di Lembang yang satu ini menawarkan puluhan menu makanan dan minuman yang menggugah selera dengan sensasi pemandangan alam yang mengagumkan. 

Baca juga:

1. Saung Pengkolan 1

Saung Pengkolan 1 berada di Jala Raya Lembang KM 12,3 Nomor 35, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 08.00-21.30 WIB.

Tempat sarapan di Lembang yang pertama ini menghidangkan aneka menu masakan khas Sunda sejak 1978. Dengan fasilitas ruang terbuka dengan pemandangan hamparan bukit yang hijau dari ketinggian.

Kamu bisa mengunjunginya, sambil menikmati aneka olahan Ikan, Kepiting, Cumi, Sayuran, Udang, dan Sapi dengan harga mulai dari Rp 30.000-50.000.

Ada puluhan menu minuman seperti aneka jus buah, kopi, lemon tea, dan es teh manis dengan harga mulai dari Rp 7.000-18.000.

2. RUMAH MAKAN AM SARI Ibu Hj.Nining

Masih dengan tempat makan dengan pemandangan alam di Lembang, RUMAH MAKAN AM SARI Ibu Hj.Nining berlokasi di Jalan Punclut Atas, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka 24 jam.

Restoran dengan konsep lesehan tersebut menawarkan aneka menu Pepes Jamur, Cah Kangkung, Nila Belah, Oseng Kiciwis, Pepes peda, dan Asin Jambal.

Jika kamu bingung dengan aneka menu masakan yang ada, pilihan paket bisa kamu jadikan referensi. Seperti Paket A yang menawarkan, Nasi, Ayam, Lalap, dan Sambal dengan harga mulai dari Rp 21.000.

3. Rumah Makan Laksana

Rumah Makan Laksana berada di Jalan Raya Lembang Nomor 254, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Ada banyak sekali olahan masakan yang bisa kamu cicipi di tempat makan keluarga Lembang yang satu ini. Seperti Sayur Asem, Belut, Udang Tusuk, Pepes Ikan, Ayam Sambal, dan Ikan Bakar Cobek.

Fasilitas ruangan yang ditawarkan semi outdoor yang bikin pengalaman makan, makin berkesan.

4. Natural Resto And Strawberry Land

Natural Resto And Strawberry Land berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Parahu Nomor 109, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 08.30-17.00 WIB.

Sebelum asik petik-petik buah stroberi, isi perut dulu biar liburan makin semangat. Ada pilihan menu makan seperti Bakmi Ayam, Gami Bebek, Gami Kol, dan Gami Telur dengan harga mulai dari Rp 5.000-18.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com