Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chatime Atealier Rilis Menu Baru dengan Javara, Pakai Boba Sagu Papua

Kompas.com - 05/10/2023, 18:06 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Chatime Atealier merilis menu kolaborasi terbaru bersama Javara bertajuk "Kreasi Kaya Rasa" pada Senin (2/10/2023).

Sebanyak dua minuman teh, yakni Osmanthus Milky Honey with Blue Pearl dan Four Season Tea with Honey and Basil Seed, resmi dijual bertepatan pada Hari Batik Nasional.

"Kami mencoba mengawinkan kekuatan Chatime sebagai minuman kekinian dengan kekayaan alam Indonesia. Ternyata, hal modern dan tradisional yang digabung bisa menghasilkan hal luar biasa," jelas Lany Cucu, General Manager Marketing F&B ID, kepada media, Rabu (4/10/2023).

Menu baru Chatime Atealier X Javara ini dijual dalam ukuran reguler dan large dengan kisaran harga Rp 32.000 hingga Rp 44.000 per gelas.

Javara merupakan perusahaan bahan makanan dari keanekaragaman hayati pangan Indonesia yang berdiri sejak 2008.

Helianti Hilman, Founder Javara, memulai kolaborasi ini dengan mengenalkan konsep boba berbahan dasar sagu papua, juga bunga telang sebagai pewarna alaminya.

Lany Cucu, General Manager Marketing F&B ID, Helianti Hilman, Founder Javara, dan Dwi, Petani Javara. Kompas.com/Krisda Tiofani Lany Cucu, General Manager Marketing F&B ID, Helianti Hilman, Founder Javara, dan Dwi, Petani Javara.

Gayung bersambut, Chatime mengamini ide kolaborasi ini karena sejalan dengan tujuannya mengulik rasa baru dari bahan tradisional di Indonesia.

Proses riset dan pengembangan bahan untuk menu minuman ini memakan waktu tidak sebentar.

Setiap komponen dalam minuman tehnya diperhatikan.

Pemilihan bahan tradisional dari berbagai daerah Indonesia pun ditawarkan Javara.

Jenis teh yang dipakai adalah teh osmanthus untuk milk tea dan teh oolong aromatik untuk sajian minuman dengan biji selasih.

Sagu untuk boba diambil dari Papua. Bunga telang sengaja dipilih tidak semata-mata karena memiliki warna menarik, tetapi juga mengandung antioksidan dan antidepresan.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com