Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Berkolaborasi dengan Fritz Hansen Jakarta, Jung Chan Dining Hadirkan Pengalaman Fine Dining Berbeda

Kompas.com - 24/06/2023, 15:29 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com – Restoran fine dining yang menyajikan menu asal Korea, Jung Chan Dining, berkolaborasi dengan perusahaan furnitur Fritz Hansen Jakarta.

Lewat kolaborasi tersebut, pengunjung Jung Chan Dining dapat merasakan pengalaman bersantap sambil menikmati desain interior artistik ala Denmark.

“Kami berharap, kolaborasi antara Fritz Hansen dan Jung Chan Dining akan menciptakan sinergi yang baik sehingga mampu menciptkan pengalaman, nilai tambah, dan memperbesar exposure kedua belah pihak dan juga para pelanggan,” ujar Brand Manager Fritz Hansen di Indonesia, Caroline Susilo, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (24/6/2023).

Berdiri sejak 1872, Fritz Hansen merupakan brand furnitur kenamaan asal Denmark. Fritz Hansen percaya, produknya dapat mempercantik ruangan dan memperindah pikiran.

Adapun kursi The Egg dan Series 7 yang menjadi ikon Fritz Hansen menjadi produk yang tak lekang waktu. Hal ini menunjukkan bahwa craftsmanship mampu menghasilkan masterpiece.

“Selama kolaborasi Fritz Hansen x Jung Chan Dining, para tamu dapat merasakan keindahan perabot Fritz Hansen Skandinavia yang tak lekang oleh waktu di sebuah villa elegan di atas Bukit Dago, Bandung, sambil menikmati santapan khas Korea yang disajikan secara fine dining,” tambah Caroline.

Hadirkan makanan bercita rasa Korea

Jung Chan Dining merupakan restoran yang dibuat chef asal Korea yang pernah masuk dalam Top 11 Masterchef Korea Season 4, Jung Chan-hyuk bersama dengan kekasihnya, Stella.

Perlu diketahui, pertemuan mereka diawali dengan pendidikan keduanya di Culinary School, Sydney. Setelah keduanya lulus, mereka membuat fine dining project “Jung Chan Dining”. Adapun Bandung dipilih karena Stella berasal dari kota ini.

Fritz Hansen menghasilkan interior artistik di Jung Chan Dining. Pengunung dapat bersantap dengan menikmati indahnya furnitur yang instagramable.Dok Jung Chan Dining Fritz Hansen menghasilkan interior artistik di Jung Chan Dining. Pengunung dapat bersantap dengan menikmati indahnya furnitur yang instagramable.

“Suhu di Dago Hills yang sejuk sangat cocok untuk teknik fermentasi yang merupakan inti dari masakan Korea kebanyakan. Di sini, kami bisa memproduksi kimchi, makgoelli, dan nuruk. Makanan fermentasi tersebut merupakan bahan andalan utama di dapur Jung Chan Dining,” ujar Chef Jung.

Berbeda dengan restoran Korea lainnya, Jung Chan Dining memilih konsep fine dining sebagai ciri mereka. Di Jung Chan Dining, setiap hidangan  dibuat dengan selera tinggi dan ahli oleh Jung Chan dan Stella.

Seperti furnitur Fritz Hansen yang dibuat menggunakan keahlian dan bahan berkualitas tinggi, hidangan Jung Chan juga dibuat dengan terampil menggunakan bahan-bahan segar dan terbaik.

Restoran tersebut hanya menerima 12 pengunjung selama empat hari dalam seminggu.

Untuk menyantap menu, enam tamu bisa merasakan sensasi makan di table chef, berhadapan langsung dengan Chef Jung Chan. Sementara, enam tamu lainnya bisa merasakan sensasi interior dining room yang instagramable besutan Fritz Hansen.

Setiap meja, kursi, dan lounge area bisa digunakan untuk berfoto untuk diunggah ke media sosial,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com