Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Makan Dekat Stasiun Pasar Senen, Ada yang Buka 24 Jam

Kompas.com - 08/11/2022, 11:08 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Stasiun Senen merupakan stasiun yang cukup ramai dikunjungi karena menjadi pusat datang dan perginya penumpang kereta api dari dalam maupun luar provinsi.

Baik saat pergi maupun pulang dari Stasiun Senen kamu bisa mampir sebentar ke beberapa tempat makan untuk mengisi perut.

Ada beberapa tempat makan dekat Stasiun Senen yang bisa dikunjungi, bahkan ada yang buka hingga 24 jam, jadi kamu tak perlu khawatir kelaparan jika kereta sampai saat malam hari.

Simak 10 rekomendasi tempat makan dekat stasiun senen berikut. 

1. Sugakiya Pasar Senen

Sugakiya merupakan salah satu tepat makan favorit para pengguna moda transportasi darat kereta Pasar Senen, Di sini menyediakan menu andalan yang wajib dicoba saat berkunjung, yaitu ramen.

Lokasinya cukup dekat dengan Stasiun Pasar Senen, yakni sekitar 100 meter dari pintu masuk stasiun, kamu cukup berjalan kaki sekitar satu menit ke sana. 

Tempat ini cocok jadi spot menunggu jadwal keberangkatan kereta di stasiun sembari mengisi perut.

Ada beberapa pilihan ramen yang bisa kamu coba, seperti Black Ramen, Miso Ramen, Curr y Ramen, Sugakiya Ramen, Egg Ramen, dan Niku-Iri-Ramen.

Selain itu juga ada pilihan makanan ala carte seperti Tebasaki, Fried Takoyaki, Fried Gyoza, Kani Roll, dan Egg Roll. Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 55.000.

Sugakiya Pasar Senen berlokasi di Jalan Pasar Senen Nomor 14, Senen, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat. Kamu bisa berkunjung ke sini setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

2. Bakso Malang Oasis

Masih berada di dekat pintu masuk Stasiun Pasar Senen, gerai Bakso Malang Oasis bisa kamu kunjungi saat keluar atau masuk stasiun.

Lokasinya ada di area Stasiun Pasar Senen, Jalan Pasar Senen, RW 3, Senen, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat. Jaraknya hanya 20 meter dari pintu masuk, jadi kamu cukup jalan kaki sekitar satu menit saja.

Selain menyediakan bakso malang, di sini juga ada mi ayam, mi ayam bakso, nasi goreng, mi yamin, soto ayam, soto bandung, es teler, dan es cendol. Harganya berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 32.000. 

Gerai Bakso Malang Oasis beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Baca juga:

3. Sudi Mampir Warung Sate Ayam, Kambing, Sop Kambing

Sedang mencari tempat makan yang enak dan murah di dekat Stasiun Pasar Senen? Warung tenda Sudi Mampir ini seperinya bisa kamu kunjungi.

Lokasinya ada di daerah Pasar Senen, RW 3, Senen, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat. Jaraknya sekitar 230 meter dari pintu masuk stasiun, jadi kamu bisa jalan kaki ke sana sekitar tiga menit.

Warung tenda ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi kamu tak perlu khawatir bila sampai stasiun pada tengah malam atau dini hari.

Di sini menyediakan khusus sate ayam, sate kambing, dan sop kambing khas Madura. Harga makanan di sini disesuaikan dengan jumlah sate yang dipesan.

4. RM Pecel Lele

Masih berkutat di warung tenda, salah satu tempat makan dekat Stasiun Pasar Senen yang bisa didatangi yaitu RM Pecel Lele.

Lokasinya berjarak sekitar 400 meter dari pintu stasiun, jadi kamu bisa jalan kaki sekitar lima menit ke sana.

Salah satu ikonik yang menjadi favorit pengunjung di sini yaitu sambal pedas pecel lele. Apabila tidak suka lele, bisa juga pesan ayam goreng dengan seporsi nasi hangat. 

RM Pecel Lele buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Apabila ingin berkunjung, tempatnya ada di area Pasar Senen, RT 10/ RW 3, Senen, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat. 

Baca juga:

5. Loco Cafe Pasar Senen

Tempat makan selanjutnya yang bisa disambangi saat berada di Stasiun Pasar Senin yaitu Loco Cafe Pasar Senen, lokasinya sekitar 160 meter dari arah pintu masuk stasiun.

Kamu bisa datang ke lokasi dengan berjalan kaki sekitar dua menit. Tepatnya ada di Jalan Pasar Senen Nomor 18, RW 4, Senen, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat. 

Beberapa makanan yang ditawarkan di sini seperti Nasi Goreng Loko, Nasi Goreng Rawon, Nasi Goreng Teri, Nasi Goreng Tuna, Ayam Penyey Surabaya, Sop Iga, Soto Betawi, Bebek Mayor, dan Mie Godhog Jogja.

Selain itu di sini juga bisa pesan minuman kopi dan non cofee, ada Iced Caramel Cappucino, Iced Hazelnut Latte, Es Kopsus Gula Aren Loko, Hote Telang, Sereh Lemon, mojito, dan aneka wedang.

Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 65.000. Loco Cafe bisa dikunjungi setiap  hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com