Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tempat Makan Dekat Stasiun Manggarai, Banyak Pilihan Menu

Kompas.com - 03/09/2022, 13:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang akan berhenti dan turun di Stasiun Manggarai? Kamu bisa coba aneka menu masakan yang ada di sekitarnya. 

Beberapa di antara tempat makan ini bisa kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. 

Baca juga:

1. Pecel Lele Mas Jeko

Kalau kamu turun di Stasiun Manggarai di waktu sore hingga malam hari. Kamu bisa isi perut di tempat makan malam sekitarnya, Pecel Lele Mas Jeko. 

Buka dari sore hingga malam, lokasinya berada di Jalan Manggarai Utara 2, RT.15/RW.4, Manggarai, Tebet, Kota Jakarta Selatan. 

Seperti namanya, di sini kamu bisa menikmati aneka menu penyetan seperti lele, ayam, hingga bebek. Dihidangkan dengan sambal khas, nasi putih hangat, dan lalapan yang menambah kenikmatan. 

2. Bubur Ayam Bawain

Bubur Ayam Bawain berada di Jalan Manggarai Utara 1 Nomor 6 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Buka dari pukul 07.00-20.00 WIB.

Tempat kuliner dekat Stasiun Manggarai ini menyajikan aneka menu bubur ayam dengan topping melimpah. Ada menu Bubur Bawain Abon, Bubur Bawain Bakso, Bubur Bawain Ebi, dan Bubur Bawain Rendang.

Harga per porsi menu bubur ini mulai dari Rp 23.000.

Ilustrasi iga bakar sambal hijau. SHUTTERSTOCK/Badidu Ilustrasi iga bakar sambal hijau.

3. Iga-Ku Restaurant

Iga-Ku Restaurant berada di Jalan Minangkabau Barat Nomor 21, Pasar Manggis, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Ada banyak menu olahan daging yang bisa kamu pesan. Seperti menu Steak Lidah, Iga Bakar Kambing, Fish & Chips dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Selain itu, untuk minumannya ada menu kopi dan non kopi seperti Manual Brew, Espresso, dan Ice Tea.

Baca juga:

4. Mitohausu

Mitohausu hanya berjarak sekitar enam hingga delapan menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Manggarai. Mitohausu berada di Jalan Manggarai Utara 1 Nomor 5, Manggarai, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 14.00-22.00 WIB.

Kafe yang memaduan nuansa gaya rumah lama ala Belanda ini menawarkan menu makanan seperti Chicken Sambal Matah, Katsu Carbonara Mentai, dan Beef Yakiniku dengan harga mulai dari Rp 30.000.

5. Gudeg Yogya Ibu Sudji

Gudeg Yogya Ibu Sudji berada di Jalan Dr. Saharjo, Manggarai, Tebet, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Kalau kamu kangen dengan aneka menu kuliner khas Yogyakarta, bisa mampir ke kuliner dengan Stasiun Manggarai yang satu ini. Ada menu Nasi Gudeg Krecek Ayam dan Paket Nasi Gudeg Krecek dengan harga sekitar Rp 40.000.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com