Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tempat Makan di Old Shanghai Sedayu City, Sedia Beragam Chinese Food

Kompas.com - 15/09/2022, 08:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Old Shanghai Sedayu City merupakan destinasi wisata kuliner bernuansa budaya China yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Meskipun mengusung tema budaya China, akan tetapi kuliner yang dijajakan di sini cukup beragam mulai dari kuliner khas China, Western, hingga makanan lokal Nusantara.

Saat ini ada sekitar 80 tenant food and retail yang mengisi kawasan Old Shanghai.

Apabila kamu hendak berkunjung ke Old Shanghai, pastikan sudah menyiapkan pembayaran non-tunai, karena hampir sebagian besar tenan tidak melayani pembayaran tunai.

Usai berkeliling dan berfoto di kawasan Old Shanghai, kamu bisa mengisi perut sembari menikmati suasana dengan irisan musik mandarin yang mengalun merdu.

Ada banyak tempat makan ataupun restoran yang bisa dikunjungi di sini. Akan tetapi  perlu diingat bahwa hampir sebagian besar tempat makan di sini menyediakan makanan non-halal. 

Oleh karena itu penting bagi kamu yang tidak mengonsumsi makanan non-halal untuk selektif memilih tempat makan.

Simak rekomendasi 10 tempat makan yang bisa dikunjungi saat mampir ke Old Shanghai Sedayu City berikut.

Baca juga:

1. Ponggol Nasi Lemak

Restoran Ponggol Nasi Lemak ialah salah satu restoan di Old Shanghai yang menyediakan makanan halal. Lokasinya ada di pojok kiri belakang bila kamu datang dari arah gerbang utama.

Beberapa makanan yang disediakan di sini seperti nasi lemak dengan lauk Crispy Chicken Cutlet, Crispy Chicken Wing, Fried Kunning Fish, Ladies Fingers, Crispy Whole Prawn, Spicy Shrimp Floss, dan Housemade He Keng.

Apabila bingung mau makan apa, kamu juga bisa pesan paket nasi lemak, ada paket  nasi lemak dengan isian telur, sambal, mentimun, dan lauk. Setiap paket disesuaikan dengan lauk yang diminta.

Sedangkan untuk minuman ada aneka teh, kopi, soft drink, dan beberapa dessert. Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 135.000. 

Restoran ini punya ruangan indoor yang cukup luas, kamu bisa datang setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Sajian lauk nasi lemak di restoran Ponggol Nasi Lemak.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Sajian lauk nasi lemak di restoran Ponggol Nasi Lemak.

2. Shu Guo Yin Xiang

Shu Guo Yin Xiang merupakan restoran chinese food yang menawarkan khusus sajian hot pot otentik China. Di sini tersedia makanan halal dan non halal.

Ada beberapa varian kaldu untuk hot pot yang bisa kamu coba, seperti Szechuan Mala Soup, Tomato Soup, Chicken Herbal Soup, Salted Vegetales Soup, dan Nourishing Mushroom Soup.

Bila ingin mencoba lebih dari satu varian, kamu bisa memesan dua hingga tiga jenis hot pot sekaligus. Isiannya ada aneka sayuran segar, seafood, dan daging.

Selain itu ada juga minuman khas China seperti Longan Lo Han Ko dan Winter Melon. Harga makanan dan minuman di sini berkisar mulai dari Rp 28.000. Khusus pemesananan hot pot, harga per orang berkisar mulai dari Rp 300.000.

Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Khusus hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional, buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

3. Duragan

Selain makanan khas China, di sini kamu juga bisa menikmati salah satu kuliner lokal, yakni durian. Ada beragam olahan durian hingga buah durian asli yang bisa dicoba.

Selain itu juga ada minuman berbahan durian seperti Iced Boba Fresh Durian, Cendol Durian, dan Kopyor Durian. 

Di sini pun ada beragam minuman hits kekinian dengan topping boba dan cendol. Harganya mulaI dari Rp 10.000. Ini mungkin bisa jadi solusi pelepas dahaga saat siang hari yang terik di Old Shanghai.

Lokasinya ada di belakang pagoda,  dekat dengan kawasan air  yang berada di dekat jembatan.

Outlet Duragan buka sejalan dengan waktu operasional Old Shanghai, yakni mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca juga: Resep Puding Roti Durian, Sajikan dengan Vla Santan

Sajian bakso daging sapi, isian untuk hot pot di restauran Shu Guo Yin Xiang.DOK. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Sajian bakso daging sapi, isian untuk hot pot di restauran Shu Guo Yin Xiang.

4. Chi Chong Tan Pluit Sakti

Makanan di Chi Chong Tan Pluit Sakti sepertinya bisa jadi pilihanmu bila ingin mengisi perut dengan makanan yang tidak terlalu berat.

Beberapa makanan yang ditawarkan di sini semuanya halal, terdiri dari Chi Cong Fan, Bakcang Ketan Komplit, Bakcang Ketan Daging Cincang, Bakcang Nasi Komplit, Bakcang Nasi Goreng, dan Muaci.

Selain makan di tempat, kamu juga bisa beli dengan sistem takeaway. Harganya berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Lokasinya tidak jauh dari outlet Duragan, berada di sebelah kanan bagian belakang bila kamu masuk dari arah gerabang utama Old Shanghai.

Waktu operasional outlet Chi Chong Tan menyesuaikan dengan waktu buka Old Shanghai.

Baca juga: Resep Kue Semprong Terigu Wijen, Sajian Renyah Manis Asal China

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com