Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rice Bowl Makanan Indonesia Kini Hadir di Alfamart

Kompas.com - 06/09/2022, 16:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Wani Group dari PT Wani Piro Rek meluncurkan brand makanannya yang berfokus pada kuliner khas nusantara, yaitu Wani Boemboe di Alfamart dan Alfaexpress berlogo Beanspot.

“Di Wani Group, kami fokus mengembangkan produk kami dengan keberagaman kuliner khas nusantara," kata Chief Marketing Officer Wani Group, Rebecca Pamela, sesuai siaran pers Kamis (1/9/2022). 

"Sebagai langkah pertama, kami sangat senang dapat meluncurkan Wani Boemboe yang terdiri dari varian menu khas masakan Indonesia dengan bumbu asli rempah-rempah nusantara," lanjutnya. 

Rebeca menyebutkan Wani Boemboe ingin memberikan inovasi dari kebudayaan masyarakat Indonesia yaitu makanan yang biasanya ditemukan di warung makan kaki lima dan memberikan nilai lebih terhadapnya.

Baca juga:

Elvin Yuniarto selaku operation project development menjelaskan bahwa Alfamart dan Alfaexpress senang bisa berkolaborasi dengan Wani Boemboe untuk menghadirkan makanan khas Indonesia yang praktis dan cepat disajikan.

"Sesuai dengan tipe konsumen gerai Alfaexpress yang menginginkan varian produk yang cepat saji dan praktis. Terlebih varian produknya adalah masakan khas yang populer di masyarakat, kami yakin akan diterima dengan baik oleh konsumen," tambahnya.

Setiap sajian yang ada adalah hasil racikan dari pendiri sekaligus CEO PT Wani Piro Rek yang juga seorang home cook asal Surabaya, Erwin Ongkowijoyo. 

Ia terinspirasi dari masakan Indonesia yang disukai oleh banyak orang dan mudah disantap. 

Wani Boemboe pertama kali dipasarkan di stall kecil di Pulomas, Jakarta Timur dan dimasak langsung oleh Erwin. 

Rice bowl Ayam Bamboe Sambal Matah dari Wani Bamboe. Dok. Wani Bamboe Rice bowl Ayam Bamboe Sambal Matah dari Wani Bamboe.

Tidak disangka respon pasar sangat baik meningkatkan permintaan terhadap produk Wani Boemboe dari berbagai penjuru Jakarta, sehingga Wani Boemboe dapat dikembangkan menjadi seperti hari ini.

Rangkaian makanan Wani Boemboe hadir dalam bentuk rice bowl dengan isian lengkap mulai dari nasi, lauk, tempe orek, dan juga kremesan. 

Kali ini, Wani Boemboe memperkenalkan varian rice bowl  seperti Sapi Boemboe Rendang, Sapi Boemboe Cabe Ijo, Ayam Boemboe Rujak, Ayam Boemboe Sambal Matah, dan Ayam Boemboe Jimbaran. 

Wani Boemboe kini hadir lebih dekat di wilayah Jakarta dan Tangerang. Dapat ditemukan di aplikasi ojek online atau Alfaexpress dan Alfamart berlogo Beanspot dengan harga yang terjangkau mulai dari harga Rp 20.000. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com