Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Usaha Pilus Sehat Kekinian, Butuh Modal Berapa?

Kompas.com - 11/12/2021, 13:13 WIB
Lea Lyliana

Penulis

KOMPAS.com - Reseller bisa menjadi cara untuk menambah pemasukan. Salah satu usaha yang bisa dipilih yakni pilus sehat kekinian, The Pilus

Setelah produknya makin dikenal, Marisa, pemilik usaha The Pilus membuka peluang reseller untuk mereka yang ingin menambah penghasilan. 

"Jadi mereka untuk ngebantu, orang kerja kantoran kan gajinya separuh, nah itu tuh ada yang bantu jualan," tutur Marisa kepada Kompas.com, Selasa (07/12/2021).

Baca juga:

 

Lantas, bagaimana cara menjadi reseller The Pilus? Berikut uraian penjelasannya. 

Ilustrasi pilus cabe ijo dari The Pilus. KOMPAS.com/ Lea Lyliana Ilustrasi pilus cabe ijo dari The Pilus.

Cara menjadi reseller

Untuk menjadi reseller The Pilus sebetulnya cukup mudah, kamu hanya perlu menghubungi nomor telepon yang tertera di media sosialnya. 

Untuk ketentuannya, dengan melakukan pembelian minimal satu juta atau sekitar 30 stoples kamu sudah bisa mendapatkan harga reseller

Harga satu stoplesnya sendiri Rp 35.000. Lalu reseller akan mendaptkan potongan 20 persen per stoplesnya. Jadi kamu cukup membayar sekitar Rp 26.000. 

Dari satu stoples yang terjual, kamu bisa mendapatkan untung sekitar Rp 7.000.

"Pembelian satu juta which is 30 toples, itu dapat diskon 20 persen," terang Marisa.

"Jadi modalnya Rp35.000, bisa dapat Rp26.700 satu stoples. Bisa dapat Rp7.000-an lah per stoples, ya lumayanlah," tambahnya. 

Baca juga:

 

Kelebihan menjadi reseller pilus sehat ini yakni kamu tak perlu membeli produknya terlebih dulu.

Marisa menyarankan ke reseller-nya untuk membuka pre-order terlebih duluserta menggunakan fotonya untuk memasarkannya ke pembeli. Jadi, reseller tidak perlu keluar modal.

"Biar mereka enggak pakai modal, aku kasih fotonya, mereka buka dulu, nanti setelah mereka buka PO, kumpulin PO baru aku kirim barangnya, jadi mereka enggak modal dulu gitu. Ntar kalau enggak laku kan kasihan gitu," jelasnya. 

Ilustrasi pilus original dari The Pilus yang dikemas dalam stoples. INSTAGRAM/ The Pilus Ilustrasi pilus original dari The Pilus yang dikemas dalam stoples.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com