Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoFood Luncurkan Festival Rasa UMKM Virtual GoFoodieland, Banyak Promo

Kompas.com - 17/11/2021, 11:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek menghadirkan GoFoodieland, festival rasa UMKM virtual yang menghadirkan 30.000 mitra UMKM. 

GoFoodieland hadir di sembilan kota yaitu di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, Palembang. 

"Melalui GoFoodieland, pelanggan tidak hanya dapat mengakses puluhan ribu ragam kuliner nikmat, tapi mereka juga dapat merasakan serunya menjelajah kuliner di tengah suasana festival melalui sejumlah aktivitas seru yang menghibur," kata Global Head Marketing GoFood, Ichmeralda Rahman sesuai siaran pers Selasa (16/11/2021). 

Pengunjung GoFoodieland dapat menemukan lima kategori rekomendasi kuliner dari mitra UMKM. 

Baca juga:

Lima rekomendasi terdiri dari Rekomendasi Juara yang berisi kurasi mitra UMKM pilihan yang paling banyak dipesan atau terlaris. 

Kemudian, Rekomendasi Terbaru, berisi seleksi para mitra UMKM baru yang tak kalah menarik dan patut untuk dicoba. 

Rekomendasi Populer, berisi mitra UMKM yang banyak disukai oleh pelanggan dengan rating tinggi.

Rekomendasi Legenda, berisi kurasi mitra UMKM ikonik yang menjadi kebanggan lokal di setiap kota. 

Terakhir, Rekomendasi Viral, berisi seleksi kuliner yang lagi tren dan sedang naik daun dari mitra UMKM. 

Gambar muka GoFoodieland. Dok. GoFood Gambar muka GoFoodieland.

Selain membeli makanan, pengunjung dapat menikmati hiburan dalam GoFoodieland layaknya mengikuti festival kuliner, tetapi versi virtual. 

Ada bagian Foodiecourt yang merangkum UMKM pilihan, pertunjukan musik dengan bintang tamu Pamungkas dan Rendy Pandugo dalam Foodie Music. 

Kemudian, review makanan bersama chef Hamzah Ghani Arifin, Gerry Girianza, dan Genki Banget dalam Foodie Review. Tak lupa, bincang seru seputar kuliner dalam Foodie Show bersama Dimas Beck dan Ncess Nabati. 

Baca juga: 10 Daftar Mi Instan Paling Tidak Enak di Dunia Versi The Ramen Rater

GoFoodieland juga memberi kesempatan malam virtual bersama artis idola dalam Foodie Star bagi 25 orang dengan cara bertransaksi senilai Rp 300.000 selama periode 9 - 23 November 2021

Para pengunjung GoFoodieland juga dapat menikmati berbagai promo. 

Mulia dari diskon sampai dengan Rp 70.000 dan gratis ongkir, diskon Rp 40.000 khusus pelanggan baru dengan menggunakan kode “GOFOODINAJA”, sampai kode voucher total ratusan juta yang bisa ditemukan setiap hari di GoFoodieland. 

GoFoodieland dapat diakses melalui aplikasi Gojek di layanan GoFood maupun situs www.GoFoodieland.com, mulai 9 hingga 28 November 2021. 

Baca juga:

"Ini juga bentuk komitmen berlenajutan GoFood agar UMKM bisa selalu bertumbuh, sekaligus salah satu program Bangkit Bersama," kata Ichmeralda. 

Kita mengajak mitra UMKM untuk bangkit di masa pandemi. Supaya jangkauan ke masyarakat bisa lebih luas, tentunya dengan cara yang menyenangkan," pungkasnya. 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com