Kompas.com - 17/11/2021, 09:07 WIB
Simply Asia Singapore Street Noodles Classic Curry, mi instan dengan peringkat terbawah di dunia. DOK. The Ramen RaterSimply Asia Singapore Street Noodles Classic Curry, mi instan dengan peringkat terbawah di dunia.

KOMPAS.com - Bukan hanya rentetan mi instan terbaik dan terenak di dunia, ada juga daftar mi instan terburuk atau paling tidak enak di dunia.

Daftar 10 mi instan paling tidak enak di dunia 2021 ini dikeluarkan oleh The Ramen Rater.

The Ramen Rater merupakan situs review mi instan ternama yang didirikan oleh Hans Lienesch sejak 2002. The Ramen Rater rutin mengeluarkan berbagai daftar mi instan dengan kategori berbeda setiap tahunnya.

Kali ini, peringkat mi instan paling tidak enak di dunia versi The Ramen Rater datang dari berbagai negara, seperti China, Jepang, Kanada, dan Amerika Serikat.

Selengkapnya, simak 10 daftar mi instan terburuk di dunia 2021 berikut ini.

Baca juga: Indomie Mi Goreng Jadi Mi Instan Terbaik Dunia 2021 Menurut NY Magazine

1. Simply Asia Singapore Street Noodles Classic Curry, Amerika Serikat

Salah satu produk mi instan terburuk di dunia berasal Amerika Serikat, yaitu Simply Asia Singapore Street Noodles Classic Curry.

Kemasan Simply Asia Singapore Street Noodles Classic Curry memiliki tampilan yang bagus dari luar. Selain itu, tambahan kalimat classic curry membuat produk mi instan ini terlihat istimewa.

Sayangnya, cita rasa dan tekstur Simply Asia Singapore Street Noodles Classic Curry tidak sebagus kemasannya.

Mi instan ini dinilai memiliki tekstur yang sangat lembek dan cita rasa sereh dari produk ini sangat kuat dan kurang terasa keaslian atau klasiknya.

Baca juga: Warung Mi Instan Legendaris di Medan Wak M Sejak 1971

2. Dr McDougall’s Vegan Pad Thai Noodle Soup, Amerika Serikat

Dr McDougall?s Vegan Pad Thai Noodle Soup, mi instan dengan peringkat terbawah. DOK. The Ramen Rater Dr McDougall?s Vegan Pad Thai Noodle Soup, mi instan dengan peringkat terbawah.

Dr McDougall’s Vegan Pad Thai Noodle Soup merupakan mi instan terburuk kedua di dunia pada 2021.

Meski nampak dibuat seperti Pad Thai ala Thailand, produk mi instan asal Amerika Serikat ini disebut jauh berbeda dari sajian tersebut.

Dr McDougall’s Vegan Pad Thai Noodle Soup memiliki ukuran mi yang dipotong pendek layaknya mi telur. Berbeda dengan Pad Thai dengan ukuran rata dan lebar.

Selain itu, kaldu Dr McDougall’s Vegan Pad Thai Noodle Soup juga memiliki sedikit rasa jeruk nipis dan campuran rasa herbal.

Produk mi instan ini juga dilengkapi dengan topping potongan tahu yang mirip dengan marshmallow, mengambang saat disajikan, sehingga dinilai kurang cocok dengan sajian Pad Thai pada umumnya,

Baca juga: Resep Waffle Mi Keju Telur Empuk, Bisa Pakai Mi Instan

3. Maruchan Bariuma Goboten Udon, Jepang

Maruchan Bariuma Goboten Udon, mi instan peringkat terbawah di dunia. DOK. The Ramen Rater Maruchan Bariuma Goboten Udon, mi instan peringkat terbawah di dunia.

Selanjutnya, ada mi instan asal Jepang, yaitu Maruchan Bariuma Goboten Udon yang merupakan produk mi instan terburuk ketiga di dunia.

The Ramen Rater menulis, sebagian komposisi Maruchan Bariuma Goboten Udon terdiri dari burdock atau gobo.

Jumlah burdock yang terlalu banyak membuat produk mi instan ini memiliki cita rasa yang sangat asin.

Baca juga: Resep Ramen Creamy Pakai Mi Instan dan Yoghurt, 3 Langkah Masak

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.