Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manis dan Gurih, Berikut 5 Camilan Korea Favorit Idol K-Pop

Kompas.com - 19/02/2021, 13:27 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Makan camilan atau ngemil merupakan aktivitas yang asik, apalagi sambil menonton film. Aktivitas ngemil bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Lagi pula ngemil pada waktu dan dengan takaran yang tepat tidak akan menambah berat bedan.

Dilansir Healthline.com, Rabu (19/6/2019), berdasarkan penelitian PubMed Central dari National Institutes of Health, menikmati camilan di antara waktu makan tidak memengaruhi berat badan.

Meskipun begitu, Anda sebaiknya tetap mengontrol pola makan agar tidak berlebihan. Seperti  yang dilakukan beberapa idol Korean Pop (K-pop).

Layaknya manusia biasa, para idola K-pop juga memiliki camilan kesukaan. Meski memiliki aturan makan ketat, sesekali mereka memamerkan camilan favorit di depan publik.

Penasaran dengan camilan apa saja yang dikonsumsi para idol K-pop? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Kpopstarz.com, Kamis (18/6/2020).

1. Pepero

Anda mungkin pernah melihat Pepero di pusat perbelanjaan terdekat atau online shopping (olshop).

Pepero merupakan camilan manis dengan perpaduan cracker yang renyah. Pepero menjadi camilan wajib bagi masyarakat Korea Selatan (Korsel) saat perayaan Pepero Day setiap tanggal 11 November.

Perayaan tersebut hampir mirip dengan Hari Valentine. Jika saat Valentine orang-orang memberikan bunga dan cokelat, pada perayaan Pepero Day, masyarakat Korsel memberikan sekotak camilan stik ini kepada seseorang yang mereka sayangi.

Baca juga: 5 Makanan Korea yang Biasa Dibawa untuk Piknik

Perayaan Pepero Day tersebut cukup populer di Korsel. Beberapa memberboy grup NCT bahkan pernah mengunggah foto sambil memegang makanan ringan ini untuk merayakan Pepero Day.

Tak hanya cokelat, Pepero memiliki berbagai varian rasa lain, mulai dari stroberi, almond, white chocolate cookie, tiramisu keju, dan masih banyak lagi.

2. Choco Pie

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??????? ??????? (@yu_na_lee_11)

 

Choco Pie adalah camilan klasik Korea yang diproduksi Orion Confectionery (perusahaan makanan di Korsel) pada 1974.

Baca juga: Ini Makanan Korea yang Banyak Dibeli Lewat Online

Camilan berbentuk bulat ini juga dapat Anda temukan di minimarket terdekat. Choco Pie menjadi salah satu camilan yang cukup digemari idol K-pop.

Kudapan cokelat ini memiliki tekstur empuk pada bagian kue berlapisnya. Terlebih, lembutnya marshmallow di bagian tengah memberikan rasa meleleh di mulut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com