Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Manis dan Gurih, Berikut 5 Camilan Korea Favorit Idol K-Pop

KOMPAS.com - Makan camilan atau ngemil merupakan aktivitas yang asik, apalagi sambil menonton film. Aktivitas ngemil bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Lagi pula ngemil pada waktu dan dengan takaran yang tepat tidak akan menambah berat bedan.

Dilansir Healthline.com, Rabu (19/6/2019), berdasarkan penelitian PubMed Central dari National Institutes of Health, menikmati camilan di antara waktu makan tidak memengaruhi berat badan.

Meskipun begitu, Anda sebaiknya tetap mengontrol pola makan agar tidak berlebihan. Seperti  yang dilakukan beberapa idol Korean Pop (K-pop).

Layaknya manusia biasa, para idola K-pop juga memiliki camilan kesukaan. Meski memiliki aturan makan ketat, sesekali mereka memamerkan camilan favorit di depan publik.

Penasaran dengan camilan apa saja yang dikonsumsi para idol K-pop? Berikut daftarnya seperti dilansir dari Kpopstarz.com, Kamis (18/6/2020).

Pepero merupakan camilan manis dengan perpaduan cracker yang renyah. Pepero menjadi camilan wajib bagi masyarakat Korea Selatan (Korsel) saat perayaan Pepero Day setiap tanggal 11 November.

Perayaan tersebut hampir mirip dengan Hari Valentine. Jika saat Valentine orang-orang memberikan bunga dan cokelat, pada perayaan Pepero Day, masyarakat Korsel memberikan sekotak camilan stik ini kepada seseorang yang mereka sayangi.

Perayaan Pepero Day tersebut cukup populer di Korsel. Beberapa memberboy grup NCT bahkan pernah mengunggah foto sambil memegang makanan ringan ini untuk merayakan Pepero Day.

Tak hanya cokelat, Pepero memiliki berbagai varian rasa lain, mulai dari stroberi, almond, white chocolate cookie, tiramisu keju, dan masih banyak lagi.

Choco Pie adalah camilan klasik Korea yang diproduksi Orion Confectionery (perusahaan makanan di Korsel) pada 1974.

Camilan berbentuk bulat ini juga dapat Anda temukan di minimarket terdekat. Choco Pie menjadi salah satu camilan yang cukup digemari idol K-pop.

Kudapan cokelat ini memiliki tekstur empuk pada bagian kue berlapisnya. Terlebih, lembutnya marshmallow di bagian tengah memberikan rasa meleleh di mulut.

Selain menjadi camilan, Choco Pie sering dijadikan sebagai pengganti kue ulang tahun di Korea Selatan (Korsel). Seperti yang dilakukan Minho SHINee saat tampil di acara reality show Bounce Indo.

Bersama Suho EXO dan Sunggyu INFINITE, Minho mengadakan pesta kejutan untuk Kyuhyun Super Junior.

Membuat kue ulang tahun dari Choco Pie adalah hal mudah. Anda hanya perlu menumpuk beberapa buah kue di piring, kemudian tambahkan lilin pada bagian tengah.

Banana Kick adalah camilan Korea yang diproduksi oleh produsen makanan olahan terbesar di Korsel, Nongshim.

Seperti namanya, makanan ringan yang muncul pada 1978 ini memiliki aroma buah pisang.

Apabila tidak terlalu suka rasa pisang, Anda bisa memilih varian rasa lainnya, seperti cokelat, stroberi, dan green tea.

Banana Kick menjadi salah satu camilan paling populer di Korsel setelah member boy grup BTS, yakni Jimin memakannya saat fansign, yaitu acara tanda tangan album grup K-Pop.

Ingin mencicipi lezatnya Banana Kick? Camilan ini bisa Anda dapatkan di berbagai marketplace atau online shop di Indonesia.

Saat fansign, Jungkook terlihat membuka Honey Butter Chip dengan ekspresi bahagia seolah sedang mendapat barang berharga.

Honey Butter Chip adalah camilan sempurna untuk nonton film maupun bersantai di tengah malam. 

Jika Cheetos adalah makanan ringan khas Amerika, maka keripik Honey Butter adalah favorit orang Korsel.

Camilan ini bisa Anda dapatkan dengan membelinya lewat olshop atau Korean Mart (K-Mart) terdekat di kota Anda.

Saat Baekhyun EXO mengadakan siaran video di V Live (aplikasi siaran langsung untuk idol atau selebriti Korsel), ia memamerkan Homerun Ball Choco sebagai camilan favoritnya.

Alhasil, camilan ringan itu langsung habis di beberapa minimarket di Korea. Kejadian tersebut pernah diunggah penggemar lewat Twitter.

Apabila tertarik membeli, Anda bisa memesannya di aplikasi olshop terpercaya. Anda dapat memilih Homerun Ball Choco dengan berbagai varian rasa, seperti pisang, keju, stroberi, dan karamel.

https://www.kompas.com/food/read/2021/02/19/132737075/manis-dan-gurih-berikut-5-camilan-korea-favorit-idol-k-pop

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke