Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Restoran Korea Terkenal di Jakarta, dari Chung Gi Wa sampai Legend of Noodle

Kompas.com - 29/12/2020, 20:07 WIB
Ryana Aryadita Umasugi,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelombang Korea (Hallyu Wave) tidak cuma memboyong tren K-Pop dan drama Korea Selatan. Kuliner Korea kini juga cukup digandrungi di Indonesia.

Tak heran bila saat ini banyak tersebar restoran makanan Korea di Ibu Kota. Berikut enam restoran Korea terkenal di Jakarta. 

Sebagai catatan, beberapa restoran di bawah ada yang menjual makanan mengandung babi. Jadi sebaiknya, cek dahulu menu restoran sebelum berkunjung melalui internet. 

Baca juga: 5 Restoran Korean Fried Chicken di Jakarta, Makanan ala Drama Korea

1. Bornga

Bornga menjadi salah satu restoran Korea yang terkenal di Jakarta. Restoran ini memiliki spesialisasi korean barbeque (korbeq).

Dagingnya memiliki rasa yang lezat dipadukan dengan bumbu yang kuat dan meresap. Japchae atau bihun ala Korea juga terkenal di sini.  

Baca juga: 15 Tempat BBQ ala Korea di Jakarta dari Murah sampai Mahal

Bornga memiliki beberapa cabang di Jakarta dan sekitarnya seperti di Senopati, Blok M, Cikarang, dan Gading Serpong. Harga makanannya dimulai dari Rp 70.000.

Perlu diketahui restoran ini juga menjual makanan mengandung daging babi.

2. Chung Gi Wa

Alat panggang daging barbeque di Restoran Korea Chung Gi Wa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini memakai teknik peresapan asap ke atas.Nicholas Ryan Aditya Alat panggang daging barbeque di Restoran Korea Chung Gi Wa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini memakai teknik peresapan asap ke atas.

Restoran Chung Gi Wa sudah berdiri lama dan memiliki beberapa cabang di Jakarta di antaranya di Kasablanka, Gandaria City Mall, Cibubur, dan Puri Indah Mall.

Menu makanannya pun sangat beragam yakni Buldak, Doenjang, Kimchi Jjigae, Bibimbap, hingga Japchae.

Chung Gi Wa menyesuaikan rasa makanan dengan lidah orang Indonesia.

Perlu diketahui ada cabang Chung Gi Wa yang menjual makanan mengandung babi, tetapi ada juga yang tidak menjual makanan mengandung babi. 

3. Mujigae

Mujigae hadir dengan menu makanan Korea yang ramah di kantong. Menu yang dijual yakni dari ramen, nasi, barbeque, dan lain-lain. Harganya dimulai dari Rp 30.000.

Baca juga: 7 Restoran Jepang di Melawai Blok M, Little Tokyo Jakarta

Menu favoritnya adalah barbeque daging sapi dengan toping keju mozzarella. Restoran Korea yang satu ini sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.

Mujigae ada di berbagai tempat di Jakarta seperti di Plaza Kalibata, Pasar Minggu, Bassura City, Kemang, Kelapa Dua, Tebet, dan Atrium Senen. Mujigae kini juga berjualan makanan beku kemasan. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com