Kompas.com - 07/12/2020, 15:29 WIB
Ayam goreng Moon Chiken by Hangry. Kompas.com/ Roderick Adrian MozesAyam goreng Moon Chiken by Hangry.

KOMPAS.com  - Korean fried chicken sering muncul pada drama Korea termasuk drama Korea Start-Up.

Diceritakan bahwa ayah dari pemeran utama  Seo Dal-mi yang diperankan oleh Bae Suzy sering kali membawakan korean fried chicken jika ia mendapatkan uang.

Makanan ini populer di Korea, bahkan setiap rumah makan yang menyediakan korean fried chicken punya ciri khas ayam goreng mereka sendiri.

Saking terkenalnya sajian ini, korean fried chicken sudah tersebar diberbagai negara di luar Korea, salah satunya di Indonesia.

Menurut rekomendasi FoodPlace, berikut 5 restoran Korea di Jakarta yang menjual korean fried chicken:

Baca juga: Apa itu Odeng pada Drama Korea Start-Up? Street Food yang Disantap Nam Do-san

1. KyoChon

Rumah makan Korea tersebar di berbagai pusat perbelanjaan dikawasan Jakarta.

Kamu bisa menemukan KyoChon di Pacific Place Mall, Lantai 4, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society.

Kemudian juga ada di Pondok Indah Mall 1, Lantai 1, Area 51, Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jakarta, Mall Kelapa Gading 2, Lantai 2, Jakarta lalu di Rumah Sakit Hermina Jakarta di Lantai Ground.

Ayam goreng di KyoChon dimasak tanpa menggunakan MSG dan menggunakan conola oil untuk menggoreng.

Variasi yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari soy garlic, red pepper, hingga honey. Di sini kamu juga bisa menemukan ayam goreng dengan varian pedas khas Korea yaitu Chicken Gangjong.

Di sini kamu juga bisa menemukan aneka salad dan makanan pendamping seperti potato wedge, garlic butter rice, kentang goreng, dan masih banyak lagi.

Harga yang dibandrol mulai dari Rp 12.000 dan Rp 199.000 untuk paket ayam utuh.

Baca juga: 25 Kuliner Korea yang Sering Muncul pada Drama, Pernah Coba yang Mana?

Ayam goreng Moon Chicken by Hangry.Kompas.com/ Roderick Adrian Mozes Ayam goreng Moon Chicken by Hangry.

2. Moon Chicken by Hangry

Moon Chicken by Hangry juga menyediakan ayam goreng dengan gaya masakan Korea. Moon Chicken menghidangkan aneka sajian ayam goreng dengan banyak varian.

Antara lain kamu bisa menikmati ayam goreng dengan rasa gochujang, sirup jagung, madu, paprika, bawang putih dan lain-lain. Pilihaan ayam gorengnya pun juga ada dua, ada yang dry dan juga ada yang glazy.

Kamu bisa menemukan Moon Chicken by Hangry diberbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya.

Outletnya seperti Moon Chicken by Hangry, BSD yang terletak di Ruko Icon Business Park, Blok J No. 9, Jl. Cisauk Lapan Raya 12, Serpong, Tangerang.

Selain itu Moon Chicken by Hangry juga ada di Kedoya, letaknya di Hangry Kitchen, Ruko Graha Arteri, Unit 36-37, Jl. Panjang No. 36, Kedoya, Jakarta. Lalu juga ada di kawasan Tebet, Kemang, Gading Serpong, Alam Sutra dan masih banyak lagi.

Harga ayam goreng yang ditawarkan mulai dari Rp 38.000 hingga Rp 290.000.

3. Holdak Crispy Chicken

Holdak Crispy Chicken menyediakan ayam goreng khas Korea dan makanan Korea lainnya. Kamu bisa menikmati ayam gorengan dengan varian rasa pedas manis, barbeku, seaweed, dan lain-lain.

Ayam goreng juga dilengkapi dengan saus keju. Kamu pun juga bisa menikmati ayam goreng dengan ukuran besar, kecil kemudian juga ada yang boneless.

Di Holdak Crispy Chicken kamu juga akan menikmati odeng, lapokki, tteokbokki, dan aneka dessert lainnya.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 17.000 sampai Rp 139.091.

Holdak Crispy Chicken bisa kamu temukan di Green Pramuka Square, Lantai UG, Jl. Rawa Jaya No. 49, Cempaka Putih, Jakarta.

Kemudian di City Plaza Jatinegara, Lantai 2, Jl. Matraman Raya No. 173, Jatinegara, Jakarta dan beberapa tempat lainnya.

Baca juga: 15 Makanan Korea yang Tren di Indonesia, Ada Dalgona Coffee dan BBQ

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X