Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Menikmati Croffle yang Sedang Naik Daun di House of Brooklyn

Kompas.com - 22/12/2020, 17:06 WIB
Roderick Adrian Mozes,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea Selatan kerap menghadirkan tren dessert di dunia kuliner. Sebut saja garlic bread hingga dalgona coffee. Belakangan croffle menjadi salah satu kudapan baru yang populer dari Korea Selatan.

Croffle merupakan gabungan dari croissant dan waffle.

Jadi pada dasarnya croffle adalah adonan croissant yang dicetak dengan alat pembuat waffle.

Kompas.com berkesempatan mencicipi croffle dari House of Brooklyn Indonesia. Dari penampakan croffle berbentuk seperti diamond atau wajik dengan ciri khas kotak-kotak waffle di setiap sisinya.

Baca juga: Apa itu Croffle? Camilan Manis yang Lagi Tren di Korea Selatan

Teksturnya khas seperti croissant, renyah di luar dan empuk di dalam, yang membedakan hanyalah saus yang mendampingi croffle.

Yup, menikmati croffle persis seperti menikmati waffle, yakni diberikan saus di atasnya.

House of Brooklyn menyajikan Regular Croffle dan Black Noir Croffle yang dilengkapi dengan beberapa pilihan saus.

Black Noir Strawberry Croffle terlihat sedikit berbeda. Warnanya hitam karena salah satu bahannya yaitu black charcoal active powder, selebihnya dari rasa dan tekstur Black Noir Croffle sama dengan Croffle Regular.

Kompas.com berkesempatan menikmati Black Noir Srawberry Croffle dengan saus stroberi lalu ada juga Salted Caramel Croffle dan Nutella Croffle.

Baca juga: Hampers Natal di Jakarta, Berikut Promo 10 Hampers Kue buat Keluarga

Saat menikmati Black Noir Croffle dengan saus stroberi-nya, sensasi renyah dan lembut d imulut ditambah dengan rasa manis dan sedikit asam dari saus.

Elemen ini memberikan sensasi unik dan rasa yang seimbang.

Salted Caramel Croffle dari House of BrooklynKOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Salted Caramel Croffle dari House of Brooklyn

Sementara Salted Caramel Croffle cukup dominan rasa karamelnya. Rasa croffle yang lebih dominan gurih berpadu seimbang dengan manisnya karamel yang lembut. Aromanya juga harum dan menggugah selera. 

Penggemar Nutella wajib merasakan Nutella Croffle yang disajikan oleh House of Brooklyn.

Croffle yang masih hangat berpadu dengan rasa saus cokelat-hazelnut yang khas menghadirkan perpaduan rasa antara gurih, manis, dan renyah.

Baca juga: Apa Itu Taco? Makanan Khas Meksiko dari Tortila Empuk

Selain ketiga varian di atas, House of Brooklyn juga masih memiliki banyak varian dengan banyak pilihan saus. Antara lain Butter Croffle, Chocolate Croffle, hingga Cheese Croffle.

Harga croffle di House of Brooklyn dijual seharga Rp 26.000. Semua croffle dapat dibuat versi Black Noir dengan harga Rp 31.000. 

Saat ini House of Brooklyn hanya menerima pesanan melalui website, marketplace, atau WhatsApp. Outlet di Pacific Place sementara waktu tutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com