Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoFood Festival Ditutup, Apa Bedanya dengan GoFood?

Kompas.com - 24/06/2020, 14:31 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – GoFood Festival dan layanan GoFood dari Gojek memiliki nama yang mirip, tapi keduanya ternyata berbeda.

Baca juga: 8 Wisata Kuliner ala Serial Dokumenter Netflix, Ada Street Food Asia

Dilansir dari situs resmi Gojek, GoFood Festival merupakan konsep food court atau pujasera yang bagi pelaku usaha kuliner lokal khususnya usaha mikro dalam mengembangkan skala bisnis secara offline.

Para pelaku usaha ini disediakan tempat pujasera untuk menjual produk makanan mereka.

Selain diisi beragam pilihan kuliner, GoFood Festival juga punya banyak acara seperti live music, kompetisi, aktivitas anak, beragam promo, movie screening, workshop, dan juga acara komunitas.

Ilustrasi GoFood Festival di Mall of Indonesia, Jakarta. SHUTTERSTOCK/DARREN KURNIA Ilustrasi GoFood Festival di Mall of Indonesia, Jakarta.

Aneka makanan dan minuman di stan GoFood Festival juga bisa dipesan melalui fasilitas GoFood.

GoFood Festival punya banyak lokasi yang tersebar di kota besar seluruh Indonesia. Mulai dari Jakarta, Cirebon, Surabaya, Palembang, Semarang, Makassar, Manado, Bandung, Solo, Yogyakarta, dan masih banyak lagi.

Sementara GoFood adalah layanan pemesanan makanan dan minuman yang ada di dalam aplikasi Gojek.

Dengan layanan GoFood, pengguna bisa memesan makanan dan minuman dari berbagai restoran hingga warung makan kaki lima yang sudah menjadi partner GoFood.

Interaksi mitra pengemudi Gojek dengan mitra restoran GoFood.Dok Humas Gojek Interaksi mitra pengemudi Gojek dengan mitra restoran GoFood.

Sebelumnya, Gojek Indonesia memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 430 karyawannya akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Selain PHK 430 Karyawan, Gojek Juga Tutup Layanan GoLife hingga GoFood Festival

Selain PHK, Gojek juga menghentikan sejumlah layanan non-inti yang terdampak pandemi Covid-19, yakni layanan GoLife yang meliputi layanan GoMassage dan GoClean, termasuk GoFood Festival di sejumlah lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com