8 Wisata Kuliner ala Serial Dokumenter Netflix, Ada Street Food Asia

Kompas.com - 20/06/2020, 22:33 WIB
STREET FOOD ASIA Martin Westlake/NetflixSTREET FOOD ASIA

 

KOMPAS.com - Apabila tetap ingin jelajah kuliner tetapi masih belum bisa keluar rumah. Kamu bisa coba wisata kuliner virtual dengan cara menonton serial Netflix bertema makanan.

Menonton serial tersebut, kamu jadi tahu beragam makanan dari penjuru dunia. Bahkan mungkin juga menjadi referensi untuk masak apa hari ini.

Baca juga: Resep Kue Dadar Gulung, Camilan Tradisional yang Mudah Dibuat

Berikut setidaknya 8 serial Netflix dengan tema kuliner yang dapat kamu saksikan.

1. Breakfast, Lunch & Dinner

Breakfast, Lunch, & Dinner - Season 1

David Chang and Chrissy Teigen are invited to dine with local chef Tarik Amar and his wife Hajar Demlak to experience authentic Marrakesh cookingCourtesy of Netflix Breakfast, Lunch, & Dinner - Season 1 David Chang and Chrissy Teigen are invited to dine with local chef Tarik Amar and his wife Hajar Demlak to experience authentic Marrakesh cooking

Serial dokumenter Breakfast, Lunch & Dinner dibintangi oleh David Chang. Dia adalah seorang koki sekaligus pemilik restoran yang meraih beragam penghargaan.

David Chang akan menjelajahi kuliner dan budaya sebuah kota. Beragam kuliner khas tersebut membuatmu serasa ingin menjajalnya langsung.

Dalam perjalanannya, David Chang akan ditemani selebriti yang berbeda pada tiap episode.

Seth Rogen dan Chrissy Teigen adalah dua selebriti dunia yang pernah bermain dalam serial dokumenter Breakfast, Lunch & Dinner.

2. Nailed It!

Acara Nailed It! di NetflixNetflix Acara Nailed It! di Netflix

Nailed It! adalah serial dokumenter berupa kompetisi bikin kue dan permen.

Pada program ini, tiga pembuat kue amatir bersaing untuk membuat replika beragam kue dan permen yang cukup kompleks.

Apabila menonton serial dokumenter satu ini, bisa jadi dirimu merasa tertantang untuk mengikuti bikin kue dan permen yang ditampilkan.

3. Street Food: Asia

Street Food Asia mengangkat kisah Mbah Satiem dari Indonesia. Setiap makanan di serial ini memiliki kisah yang sama uniknya dengan para pembuatnya.Martin Westlake/Netflix Street Food Asia mengangkat kisah Mbah Satiem dari Indonesia. Setiap makanan di serial ini memiliki kisah yang sama uniknya dengan para pembuatnya.

 

Street Food: Asia adalah serial yang akan membawamu mengelilingi dunia melalui jajanan kaki lima di berbagai kota terkenal.

Yogyakarta, Indonesia juga menjadi salah satu destinasi dari 9 negara Asia yang tampil pada Street Food: Asia.

Bukan hanya kuliner, serial ini pun menceritakan kisah perjuangan dari penjual yang menghidupkan kuliner lokal daerahnya.

Pada serial ini, kamu dapat mengetahui cerita Mbah Lindu akan kerja kerasnya sampai gudegnya pun begitu dikenal. Begitu juga dengan Mbah Satinem yang sampai saat ini masih menjajakan lopis.

Melansir berita Kompas.com, Street Food: Asia merupakan salah satu serial dokumenter yang ditayangkan di TVRI.

Baca juga: Perdana Tayang di Layar Kaca, Netflix Bakal Hadir di TVRI

4. The Chef Show

The Chef ShowCourtesy of Netflix The Chef Show

Dua sahabat menjajal beragam resep dan teknik memanggang serta memasak pada serial dokumenter The Chef Show.

 

Mereka juga mengajak beberapa publik figur di dunia hiburan dan kuliner untuk ikut dalam eksperimen memasak.

Kamu dapat mencoba teknik memasak dua sahabat tersebut usai menonton The Chef Show.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X