Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Jurusan Kuliah dengan Program "Double Degree" di Telkom University

Kompas.com - 11/04/2024, 14:00 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Perguruan tinggi saat ini menyediakan berbagai program pendidikan yang bisa dipilih mahasiswa.

Salah satu yang cukup diminati adalah adanya program Double Degree di suatu perguruan tinggi.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Barat, Telkom University juga menyediakan program double degree yang bisa dipilih mahasiswa.

Dilansir dari laman Telkom University, Kamis (11/4/2024) program double degree menawarkan kesempatan bagi para mahasiswa untuk meraih dua gelar sarjana dari dua institusi pendidikan yang berbeda dalam satu periode studi.

Baca juga: Lowongan Kerja Jadi Dosen dan Praktisi di Telkom University, Segera Daftar

Jurusan dengan program Duble Degree di Telkom University

Dalam program ini, mahasiswa tidak hanya mengikuti kurikulum dari satu institusi, tetapi juga dari institusi lain yang menjadi mitra program.

Setelah menyelesaikan semua persyaratan yang ditentukan oleh kedua institusi, mahasiswa akan mendapatkan dua gelar sarjana yang diakui secara resmi.

Program double degree hadir sebagai solusi bagi para mahasiswa yang ingin menggapai dua gelar sarjana dari universitas ternama di Indonesia dan luar negeri. Serta mempersiapkan diri untuk bersaing di skala global.

Mahasiswa yang ingin kuliah dengan program double degree perlu tahu manfaat apa saja yang bakal kamu peroleh. Dengan kuliah double degree kamu akan memperoleh dua gelar sarjana yang diakui secara resmi dari dua lembaga pendidikan yang berbeda.

Hal ini bisa memberikan keuntungan kompetitif yang lebih signifikan di dunia kerja. Apalagi jika kedua gelar tersebut saling mendukung dan relevan dengan jalur karier yang ingin dicapai. Berikut beberapa jurusan kuliah dengan program double degree di Telkom University yang bisa dipilih:

1. S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, Fakultas Ekonomi & Bisnis
Program studi MBTI merupakan kependekan dari Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika.

Jurusan MBTI akan mendapat gelar S.M. sama seperti gelar sarjana manajemen pada umumnya.

Pembelajaran yang akan dipelajari mengcangkup Operations and ICT Management, Marketing and Communication Strategy, Entrepreneurship, Innovation Management, Digital Marketing, Corporate Finance, Digital Sustainable Entrepreneurship, Financial Technology, Digital Talent Management, hingga Digital Business Strategy.

Baca juga: Strategi Lolos IISMA 2024 dari Mahasiswa Telkom University

2. S1 Akuntansi Fakultas, Ekonomi & Bisnis

Dalam kurikulum jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari berbagai aspek penting yang berkaitan dengan akuntansi, seperti Financial Reporting, yang memfokuskan pada penyusunan laporan keuangan yang akurat dan transparan untuk stakeholder perusahaan.

Selain itu, Bookkeeping menjadi salah satu materi yang penting, mahasiswa akan diajarkan tentang teknik pencatatan transaksi keuangan sehari-hari perusahaan untuk memastikan integritas data keuangan dan masih banyak materi lainnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com