Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PTN di Bali Ini Siapkan Kuota 7.039 Mahasiswa Lewat 3 Jalur Seleksi

Kompas.com - 13/02/2024, 15:20 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) telah menyiapkan kuota 7.039 mahasiswa baru pada tahun ajaran 2024/2025.

Undiksha merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) milik Indonesia yang berada di Singaraja, Bali.

"Kami siap menjadi bagian dari perjalanan pendidikan tinggi para lulusan SMA/SMK/MA/ se-derajat di Indonesia. Pada tahun 2024, kami yang telah terakreditasi A menyiapkan 7.039 kursi mahasiswa baru," kata Ketua Tim Promosi Undiksha, Prof. I Nyoman Jampel dalam keterangannya, Selasa (13/2/2024).

Baca juga: UPN Veteran Jakarta Buka Kuota pada SNBP 2024, Ini Daya Tampungnya

Dia menyatakan, sebagai perguruan tinggi negeri, Undiksha memiliki berbagai program studi (Prodi) kependidikan dan non-kependidikan yang ada di beberapa fakultas, yakni Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Lalu ada Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, dan program Pascasarjana.

"Dari prodi yang ditawarkan, lulusan Undiksha tidak hanya siap menjadi tenaga pendidik andal, tetapi juga menjadi tenaga professional," ujar dia.

Dia menyebut, biaya kuliah yang ditawarkan juga sangat murah dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai dari Rp 500 ribu.

"Undiksha semakin mudah dijangkau karena tidak hanya buka kelas di Kampus Singaraja, tapi juga ada di kampus Denpasar, di Jalan Raya Sesetan untuk sejumlah program studi," jelas dia.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Undiksha, sambung dia, dibuka lewat tiga jalur, yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), dan jalur mandiri.

Baca juga: Kuota KIP Kuliah Hampir Capai 1 Juta Mahasiswa pada 2024

"Kami menyediakan informasi tiga jalur secara lengkap pada laman https://undiksha.ac.id/pmb," ungkap dia.

Prof. Jampel menegaskan, Undiksha terus berupaya meningkatkan kualitas melalui berbagai langkah strategis.

Saat ini, Undiksha telah memiliki 18 program studi terakreditasi internasional dan berhasil meraih berbagai penghargaan dari Kementerian.

Selain itu, mahasiswa juga banyak meraih prestasi tingkat nasional dan internasional. Sebagai perguruan tinggi yang dikenal merakyat, Undiksha juga menawarkan berbagai jenis beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan memiliki kemampuan akademik yang baik.

Baca juga: UPI Buka Kuota 11.181 Mahasiswa pada 2024 Lewat 3 Seleksi

"Saya mengajak para calon mahasiswa untuk tidak ragu bergabung dengan Undiksha," tutup Prof. Jampel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com