Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPK Penabur Jakarta Punya Program Khusus demi Kerek Potensi Siswa

Kompas.com - 12/01/2024, 14:56 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Ketua BPK Penabur Jakarta, Kenny Lim mengatakan, pengembangan potensi siswa secara optimal tentunya perlu mempertajam pendidikan akademik dan non-akademik.

Pada tahun 2024, BPK Penabur Jakarta telah mencanangkan beberapa program khusus guna memberikan ruang pengembangan potensi non-akademik.

Baca juga: Pendaftaran di 37 Man Unggulan Sampai 17 Februari 2024, Ini Linknya

"Dengan mengusung motto Iman, Ilmu, dan Pelayanan, kami mewujudkan misi mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan nilai-nilai Kristiani," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Saat ini, BPK Penabur Jakarta yang merupakan bagian dari Yayasan BPK Penabur telah menaungi 15 kota di Indonesia.

"Saat ini kami mengelola 79 sekolah yang tersebar di 26 kompleks di area Jabodetabek, terdiri dari jenjang TK, SD, SMP, SLTA, serta SPK," ucap dia.

Potensi siswa BPK Penabur Jakarta

Kenny menjelaskan, BPK Penabur Jakarta menyadari keunikan potensi setiap siswanya, karena itu selain difasilitasi melalui penyediaan beragam ekstrakurikuler, kegiatan kompetisi juga diselenggarakan untuk dapat menjadi arena unjuk kemampuan dan meningkatkan semangat juang.

Di antaranya PENABUR Esports Tournament (Pesta) yang pembukaan kegiatannya dilakukan pada hari ini.

PESTA merupakan ajang kompetisi bagi para penggemar esports terkhususnya Mobile Legend dan Valorant, serta memberi kesempatan bagi para kreator karakter serta cosplayer untuk menampilkan hasil karya mereka.

Baca juga: Siswa Sekolah yang Tak Terapkan Kurikulum Nasional Bisa Ikut SNBT

Bagi peserta didik yang menyukai seni, olah raga, komunikasi, dan kewirausahaan, BPK Penabur Jakarta akan menggelar Art, Communication, Entrepreneur, Sport atau ACES pada 27 Januari 2024.

Di mana acara itu digelar workshop juga dengan mengundang narasumber profesional di bidang basket, futsal, content creator, K-Pop dance, dan bahasa Mandarin.

Selain itu, masih di bidang seni BPK Penabur Jakarta menggelar Penabur International Choir Festival (PICF), ajang kompetisi seni paduan suara tingkat internasional yang dihelat pada September 2024 mendatang.

Guna mengembangkan karakter positif peserta didik, BPK Penabur Jakarta turut mempersiapkan berbagai program menarik.

Baca juga: Jadwal Lengkap Seleksi 37 MAN Unggulan, Siswa Wajib Simak

 

Beberapa di antaranya spirit yang mengajak pelajar jenjang SD, SMP, dan SLTA berpetualang ke lingkungan di luar zona nyaman lewat berbagai kegiatan menantang disesuaikan dengan usia mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com