Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SDN Pondok Cina 1 Belajar di Gedung Baru per 8 Januari 2024

Kompas.com - 05/01/2024, 16:37 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Semua siswa SDN Pondok Cina 1 yang berada di Jalan Margonda sudah bisa belajar di Gedung Baru pada Senin (8/1/2024).

"Saya berharap seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 Depok sudah dapat mengikuti proses belajar mengajar di gedung sekolah yang baru," kata Sekretaris Disdik Depok Sutarno seperti dilansir dari laman Antara, Jumat (5/1/2024).

Baca juga: 8 SMA Terbaik di Jakarta Utara, Referensi Siswa Daftar pada 2024

Hal itu terwujud dengan selesainya pembangunan Rencana Kelas Baru (RKB) SDN Pondok Cina 5 Depok untuk para siswa SDN Pondok Cina 1 Depok.

"Apa yang menjadi harapan orang tua siswa agar anaknya belajar di satu tempat dan tidak belajar siang hari menjadi nyata," ungkap dia.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Disdik Kota Depok, Awang Abdurahman berharap seluruh siswa bisa bergabung di gedung baru pada awal semester 2 tahun pelajaran 2023-2024 yang dimulai pada 8 Januari 2024.

"Semoga proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa lebih nyaman dan aman tentunya," ucap dia.

Awang menambahkan akan membantu seluruh proses perpindahan siswa dan mengimbau para orangtua kembali mengikuti program yang telah ditetapkan Disdik Kota Depok.

Lanjut dia menyatakan, penggabungan SDN Pondok Cina 1 dan Pondok Cina 5 dengan nama SD Pondok Cina RKB 1 akan memastikan siswa dapat masuk serempak tanpa gangguan.

Baca juga: 10 SMA Terbaik di Batam, Referensi Daftar Siswa pada 2024

Asal tahu saja, bangunan SDN Pondok Cina 1 tidak lagi akan berfungsi sebagai sekolah. Padahal bangunan ini telah berdiri dan berfungsi sebagai tempat pendidikan sejak tahun 1946 berdasarkan catatan Kemendikbud Ristek.

Alasannya, Dinas Pendidikan Kota Depok telah menyerahkan lahan SDN Pondok Cina 01 ke Badan Keuangan Daerah Kota Depok yang mengurusi aset.

Baca juga: Siswa dan Mahasiswa, Ini Daftar 27 Hari Libur pada Tahun 2024

Polemik perpindahan SDN Pondok Cina 1 ini telah berlangsung lama, karena banyak orangtua yang tidak suka anaknya pindah dari gedung yang telah berdiri pasca 1 tahun Indonesia merdeka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com