Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Undangan Golden Classical Music, 6 Siswa Indonesia Tampil di Carnegie Hall New York

Kompas.com - 13/12/2023, 18:45 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Enam siswa pianis cilik dari Indonesia mendapat undangan untuk tampil di Winner's Concert, New York, Amerika Serikat, pada 7 Desember 2023. Undangan terpilih bagi keenam siswa Indonesia ini datang dari Golden Classical Music.

Sebagai informasi, Carnegie Hall adalah gedung konser kelas dunia yang terletak di Midtown Manhattan, New York City. Carnegie Hall menjadi tempat pentas berbagai musisi dari berbagai negara, mulai dari musisi legendaris sampai anak-anak yang sedang belajar musik.

Dikutip dari laman resminya, Carnegie Hall memiliki misi untuk menghadirkan musik dan musisi yang luar biasa, dan untuk membawa kekuatan transformatif musik ke khalayak yang paling luas.

Keenam siswa Indonesia tersebut mewakili sekolah mereka yakni:

  • Matthew Niel Kesuma (9 tahun), Jakarta Taipei School
  • Mikhael Nixon Kesuma (11 tahun), Jakarta Taipei School
  • Kai Oliver (7 tahun) North Jakarta Intercultural School
  • Giana Olivia Gunawan (15 tahun) BPGHS Singapore
  • Angelica Suria (14 tahun) Singapore International School
  • Brandon Niko Lie (13 tahun) ACS Jakarta

Perjalanan keenam ke panggung internasional dimulai ketika mengikuti audisi secara online yang diselenggarakan pihak Golden Classical Music.

"Di sana mereka membawakan musik klasik. Pesertanya banyak dari negara lain juga," ungkap Micheala Anggono, Ibunda Matthew dan Nixon, Selasa (12/12/2023).

Micheala Anggono juga menyampaikan semua perwakilan dari Indonesia bermain piano, sisanya dari mancanegara memainkan berbagai macam alat musik.

Dalam penampilan tersebut, Matthew Niel Kesuma membawakan Jean Sibellus, Etude Op. 76 No. 2, Mikhael Nixon Kesuma membawakan Frederic Chopin, Etude Op.25 No.2, dan Kai Oliver membawakan Wolfgang Amadeus Mozart, Sonata in C Allegro.

Baca juga: Chintya, Lulusan Cumlaude Undip yang Raih Banyak Prestasi

"Respons penonton dalam acara tersebut sangat luar biasa. Tiket terjual habis," ungkap Micheala Anggono. "Pihak sekolah sangat memberikan support pada anak-anak dalam kegiatan tersebut,” pungkas Micheala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com