Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prof. Yuda Turana Jadi Rektor Unika Atma Jaya Periode 2023-2027

Kompas.com - 08/12/2023, 18:44 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Prof. Yuda Turana resmi dilantik menjadi Rektor Unika Atma Jaya periode 2023-2027 untuk menggantikan Dr. Agustinus Prasetyantoko yang telah habis masa jabatannya selama 2 periode.

Rektor Unika Atma Jaya, Prof. Yuda Turana menyampaikan komitmennya sebagai perguruan tinggi unggulan, Unika Atma Jaya tidak sekedar memberikan pengetahuan teoritis, tapi juga menyiapkan mahasiswa dengan keterampilan berkualitas untuk mampu beradaptasi di dunia kerja dan kehidupan sosial.

Baca juga: Unika Atma Jaya Punya 28 Guru Besar Tetap

Lulusan berkualitas menjadi fokus penting universitas melalui pengembangan kolaborasi lintas disiplin dalam upaya mencapai keunggulan akademik dan solusi yang berkelanjutan.

"Semangat kolaborasi, sinergisme, dan inovasi menuju Atma Jaya yang unggul merupakan fokus utama universitas. Dengan demikian semangat unggul itu juga yang akan mewarnai pencapaian sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang Unggul," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (8/12/2023).

Menurut Pakar Syaraf Indonesia itu, kolaborasi lintas disiplin memungkinkan melihat masalah dari berbagai perspektif dan mendorong terciptanya inovasi yang revolusioner.

Dengan menggabungkan kekuatan dan keterampilan yang berbeda menghasilkan kemampuan menganalisis dan memecahkan masalah-maslah di masyarakat secara holistik, serta membuka pintu untuk penemuan solusi yang lebih kreatif dan efektif.

"Unika Atma Jaya ke depannya akan semakin memfasilitasi akses mahasiswa kepada sumber daya dan dukungan pengembangan keterampilan adaptif, meningkatkan program pembelajaran yang fleksibel, peluang akses pembelajaran online, dan sertifikat pembelajaran online pada lebih dari 100 universitas ternama dunia," jelas dia.

Baca juga: Lulus SNBT 2024, Siswa Tak Bisa Lagi Ikut Jalur Mandiri

Ketua Yayasan Atma Jaya, Linus M. Setiadi mengemukakan, peningkatan status menjadi universitas unggul merupakan bukti nyata konsistensi dan transformasi yang berlangsung selama ini telah berjalan baik.

Dengan demikian Unika Atma Jaya memiliki keistimewaan untuk memberikan sumbangan pemikiran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat lebih baik lagi, lebih mendalam dan berkualitas.

"Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang unggul harus diwujudkan secara serius. Terlebih untuk memenuhi visi Indonesia Emas 2045. Untuk itu, Unika Atma Jaya secara konsisten bersama-sama pemerintah, dan kalangan industri akan terus meningkatkan pertumbuhan intelektual masyarakat," ucap Linus Setiadi.

Kepala LLDikti Wilayah III, Prof. Toni Toharudin menambahkan, pelantikan rektor baru tentu membawa asa agar unversitas ini terus menjadi kampus yang unggul.

Baca juga: Simak Biaya Kuliah S1 di Unika Atma Jaya, Sedang Buka Pendaftaran 2024

"Oleh karena itu mari kita bersinergi, berkolaborasi, dan berinovasi untuk menciptakan lingkungan akademik yang memberikan kontribusi solusi nyata bagi masyarakat," tutup Toni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com