Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Info Libur September 2023, Siswa Ingin Tahu?

Kompas.com - 04/09/2023, 12:37 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Tahun ajaran 2023/2024 terus berjalan. Siswa dari jenjang PAUD, TK, SMP, SMA, SMK/sederajat harus tetap semangat bersekolah.

Apalagi di awal minggu atau hari Senin, siswa/peserta didik harus menjalani aktivitas di sekolah dengan hati ceria.

Jadi, semangat belajar harus dijaga sampai akhir pekan. Barulah nanti di akhir pekan bisa beristirahat dengan santai atau melakukan aktivitas yang disukai.

Berbicara akhir pekan tentu berhubungan dengan hari libur. Apalagi siswa yang menjalani lima hari sekolah, maka Sabtu dan Minggu adalah hari yang paling ditunggu-tunggu.

Baca juga: Siswa, Yuk Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Polusi Udara 6M 1S

Tapi, di bulan September ini juga ada hari libur nasional. Jika ingin tahu libur September 2023 ini, maka bisa menyimaknya.

Mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, pada libur September 2023 ini untuk libur nasional hanya ada satu hari.

Libur nasional itu jatuh pada Kamis, 28 September 2023. Ini adalah libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Karena jatuh pada hari Kamis, maka hal ini bisa menjadi kabar baik bagi siswa. Meski demikian, siswa diharapkan tidak melupakan belajar serta mengerjakan tugas-tugas sekolahnya.

Atau bagi yang ingin berwisata, maka bisa mengunjungi tempat wisata edukasi. Misalnya saja museum, monumen atau tempat wisata yang menyediakan informasi berhubungan dengan edukasi.

Jika tak ingin berwisata, maka siswa atau pelajar juga dapat melakukan aktivitas di rumah yang bermanfaat. Contohnya belajar membuat sesuatu yang unik, menarik, kreatif dan inovatif.

Libur September 2023

Adapun tanggal merah atau libur September 2023 ini antara lain:

1. Minggu, 3 September 2023 adalah libur akhir pekan

2. Minggu, 10 September 2023 adalah libur akhir pekan

3. Minggu, 17 September 2023 adalah libur akhir pekan

4. Minggu, 24 September 2023 adalah libur akhir pekan

5. Kamis, 28 September 2023 adalah libur Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca juga: Ini 5 Jenis Makanan Peningkat Imun, Siswa Bisa Coba

Jadi itulah informasi libur September 2023 yang harus diketahui oleh siswa atau pelajar. Tentu harapannya saat libur tersebut, siswa bisa memanfaatkan dengan kegiatan atau aktivitas yang positif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com