Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Belajar Makin Praktis, Berlatih Kumon Bisa di Mana Pun dan Kapan Pun dengan KUMON CONNECT

Kompas.com - 13/07/2023, 15:03 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pembelajaran digital pada hakikatnya merupakan pembelajaran yang melibatkan penggunaan alat dan teknologi digital secara inovatif. Proses ini kerap disebut technology enhanced learning (TEL) atau e-learning.

Dengan infrastruktur memadai, penerapan e-learning dapat menjadi metode pembelajaran yang praktis karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Secara umum, berikut adalah keunggulan e-learning.

1. Dapat diakses dengan mudah

Hanya bermodal smartphone atau laptop yang terhubung ke internet, pembelajar dapat mengakses berbagai materi yang ingin dipelajari. Dengan demikian, metode pembelajaran ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

2. Waktu belajar fleksibel

Keterbatasan waktu kerap menjadi salah satu kendala dalam pembelajaran. Oleh sebab itu, pembelajaran berbasis digital dapat menjadi solusi. Pasalnya, pembelajaran ini bisa dilakukan kapan pun secara fleksibel.

3. Wawasan yang luas

Dengan menerapkan e-learning, pembelajar dapat menemukan banyak hal baru. Sebab, materi yang terdapat pada e-learning umumnya belum tersedia pada media pembelajaran konvensional, misalnya buku.

Kumon Connect dukung e-learning

Untuk mendukung e-learning, Kumon menghadirkan KUMON CONNECT, yakni konsep pembelajaran digital menggunakan tablet.

Adapun pengerjaan lembar kerja digital Kumon mirip pengerjaan Lembar Kerja Kertas Kumon. Hanya saja, siswa akan menulis di tablet menggunakan stylus pen.

Dengan KUMON CONNECT, perkembangan belajar siswa juga bisa dikontrol oleh Pembimbing. Orangtua juga bisa memantau pembelajaran anak sekaligus terhubung dengan Pembimbing. Siswa dan orang tua juga bisa mendapatkan masukan (feedback) untuk mendukung pembelajaran.

Informasi selengkapnya mengenai KUMON CONNECT dan kelas KUMON CONNECT bisa kamu temukan pada laman berikut website https://id.kumonglobal.com/kumon-connect/. Atau menghubungi WA Center dengan mengklik tulisan ini WA CENTER KUMON #Stayconnected.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com