Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paragon Raih Penghargaan dari ITB, Ini Bentuk Kontribusinya

Kompas.com - 13/07/2023, 11:27 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Pada peringatan 103 tahun Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia (PTTI) awal Juli 2023, Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan penghargaan bagi 15 lembaga atas prestasi, jasa serta kontribusi dalam pengembangan Iptek.

Salah satunya penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama yang diberikan kepada Paragon Technology and Innovation (Paragon). Adapun penghargaan diberikan langsung oleh Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D.

Tak hanya Ganesa Widya Jasa Adiutama, Group CEO ParagonCorp, Harman Subakat juga turut mendapatkan penghargaan Ganesa Widya Jasa Utama sebagai bentuk apresiasi untuk individu yang berperan dalam pengembangan Iptek.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama dan Ganesa Widya Jasa utama yang diberikan oleh ITB kepada Paragon," ujar Harman Subakat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/7/2023).

Baca juga: Dosen ITB Inovasi Perangkat untuk Penjagaan Lansia

"Semoga penghargaan ini dapat mendorong Paragon untuk senantiasa mengembangkan inovasi yang mampu memberikan kebermanfaatan," harap dia.

Adapun hal ini sesuai dengan visi misi dari Paragon untuk terus memberikan manfaat bagi mitra, masyarakat, dan lingkungan.

Ia menjelaskan, Paragon mendapatkan penghargaan tersebut berkat kontribusinya dalam pengembangan Iptek dan inovasi khususnya di bidang kosmetik sejak tahun 1985.

Kolaborasi dan peran Paragon yang telah dilakukan dengan ITB mencakup bidang:

1. pengujian

2. pemberian award bagi mahasiswa profesi apoteker berprestasi

3. pemberian beasiswa bagi mahasiswa (sejak tahun 2006)

4. menjadi wahana bagi penelitian, magang, dan praktek kerja profesi mahasiswa.

Baca juga: Dosen UMM Inovasi Pupuk untuk Atasi Lahan Kering

Selain itu, Paragon juga melakukan kerja sama dengan ITB khususnya Sekolah Farmasi dalam penelitian dan pengembangan formula yang turut berkontribusi dalam kemajuan ilmu pengetahuan Indonesia.

Sementara itu, Group CEO ParagonCorp, Harman Subakat mendapatkan penghargaan Ganesa Widya Jasa Utama atas kepeduliannya akan kualitas pendidikan.

Tentu, khususnya terhadap perkembangan program studi kimia dan secara umum pada keilmuan FMIPA.

Komitmennya untuk berkontribusi dalam pembangunan fasilitas Labtek XV di ITB menjadi penyemangat kiprah para alumni yang terus mendukung almamater.

Sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai inovasi dan pendidikan, Paragon berharap dapat terus berkontribusi terhadap pengembangan Iptek di Indonesia, salah satunya melalui dukungan dan kolaborasi dengan universitas.

Namun bagi Paragon, kolaborasi antara universitas dan institusi sangat penting guna melahirkan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masa kini dan mampu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Baca juga: Mahasiswa UNY Inovasi Lilin Aromaterapi, Bisa untuk Menenangkan Bayi

Paragon percaya melalui sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak, dapat tercipta berbagai inovasi dan penemuan Iptek yang ikut membangun dan memajukan bangsa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com