Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KT&G Sangsang Univ Gandeng 4 Kampus Bangun "Univ Zone"

Kompas.com - 06/04/2023, 14:54 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - KT&G, perusahaan global yang berpusat di Korea Selatan, menggandeng beberapa perguruan tinggi Indonesia dalam mengembangkan program "Univ Zone" yang merupakan bagian dari KT&G Sangsang Univ.

Univ Zone merupakan pusat komunitas bagi mahasiswa Indonesia yang menjadi sarana memperluas jejaring dan belajar.

Berbagai kelas diadakan Univ Zone setiap minggu secara reguler membantu mahasiswa mencari kerja, seperti kelas tentang wawancara kerja dan berbicara di depan publik.

Selain itu Univ Zone juga menggelar kelas berkaitan dengan pengembangan kompetensi dan hobi seperti barista, memasak, dan menari bagi mahasiswa.

Sejak awal berkiprah, KT&G Sangsang Univ telah mendirikan dan mengelola Univ Zone di Universitas Trisakti dan Universitas Nasional di Jakarta dari 2017 hingga 2020.

Setelah itu KT&G Sangsang Univ mendirikan Univ Zone di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Jakarta Creative Hub (JCH) tahun lalu.

Tercatat hingga tahun 2022, sudah ada 450 kelas tentang kebudayaan dan pengembangan karier diadakan Univ Zone UNJ dan JCH, serta diikuti 25.000 mahasiswa.

Selain di Jakarta, KT&G Sangsang Univ juga aktif di Surabaya dan Malang. KT&G Sangsang Univ mengelola lembaga bahasa Korea di Surabaya dan pusat pelatihan kejuruan di Malang. 

Selain ketiga kampus di atas, Sangsang Univ menggelar acara peresmian Binus Univ Zone pada 20 Maret 2023. Acara ini dihadiri Yun Sig Jeong, Direktur Utama PT Tri Sakti Purwosari Makmur, Gatot Soepriyanto, Direktur Universitas Binus Bekasi.

Univ Zone di Universitas Binus Kampus Bekasi menempati lahan seluas 120m2 dengan dekorasi menggunakan gaya rumah tradisional Korea yang disebut "hanok".

KT&G Sangsang Univ menandatangani MoU dengan Universitas Binus untuk mendirikan dan mengelola Univ Zone di kampus tersebut yang akan berlangsung selama tiga tahun hingga Oktober 2025.

Baca juga: 4 Program Magang Gratis di Kampus Korea Selatan, Ada Uang Sakunya

 

"Kami akan menyediakan berbagai program pengembangan karier bagi mahasiswa Indonesia di Univ Zone di Binus University," ungkap Yun Sig Jeong, Direktur Utama PT Tri Sakti Purwosari Makmur melalui rilis resmi (6/4/2023).

"Sebagai perusahaan global yang beroperasi di Indonesia, kami akan terus memenuhi tanggung jawab sosial, serta membantu mahasiswa Indonesia memperluas pengalaman budaya dan kesempatan belajarnya," tambahnya.

Lebih jauh Yun Sig Jeong menegaskan, KT&G Sangsang Univ akan terus berkontribusi bagi masyarakat dan menyediakan semakin banyak kesempatan belajar bagi mahasiswa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com