Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iluni UI dan Helix Lab Integrasikan UI Connect dan Layanan Pemeriksaan Lab

Kompas.com - 17/10/2022, 21:04 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Berangkat dari penanganan pandemi, Ikatan Alumni Universitas Indonesia Iluni UI bekerja sama dengan PT Heksa Lingkar Diagnostiks (Helix Lab) menghadirkan terobosan baru dalam ekosistem kesehatan digital.

Seremoni penandatanganan nota kesepahaman sekaligus perjanjian kerjasama (PKS) perdana antara Helix Lab dengan komunitas alumni UI dilakukan oleh Ketum Iluni, Didit Ratam pada Jumat, 14 Oktober 2022 di Helix Lab cabang Yogyakarta.

Sebagai informasi, Helix Lab, layanan pemeriksaan dan laboratorium, didirikan oleh Rohni Cahaya Manik (alumni ITB), Hendry Ramadhan (alumni UI), dan dr. Andhika Putra (alumni UGM).

Salah satu bentuk kerja sama yang tertuang dalam PKS di antaranya aplikasi UI Connect dari Iluni UI akan terintergrasi dengan aplikasi Helix Apps di mana 130 ribu alumni UI langsung memperoleh diskon khusus terkait medical check up seperti paket pemeriksaan lansia, paket pra karyawan, paket pre marital, paket pemeriksaan wanita ataupun pemeriksaan juga vaksinasi umroh.

Helix Klinik dan Lab merupakan perusahaan bergerak di bidang pelayanan kesehatan telah hadir di 10 provinsi sehingga para alumni UI maupun masyarakat luas bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan di lokasi terdekat domisili.

Helix Klinik dan Lab yang dikenal juga sebagai ‘Klinik Oranye’ ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terlengkap dan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Diiringi meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, maka PT Heksa Lingkar Diagnostiks menjawab keresahan masyarakat dan menyediakan jasa layanan kesehatan yang lengkap diantaranya layanan pemeriksaan Laboratorium, Dokter Umum, Dokter Spesialis, Dokter Gigi, Layanan Radiologi, USG, Vaksinasi dan Home Service.

Baca juga: Didit Ratam Terpilih sebagai Ketua Iluni UI 2022-2025

"Semoga momentum berupa Grand Opening Helix Klinik dan Lab cabang Yogyakarta berikut kolaborasi bersama ILUNI UI seperti ini memberikan sebesar-besar kemanfaatan serta kehadiran yang makin terasa dampaknya bagi komunitas alumni maupun masyarakat luas," harap Didit Ratam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com