Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iluni UI dan Ika Usakti Jalin Kerja Sama Bangun Sistem Jejaring Alumni Era Digital

Kompas.com - 20/08/2022, 20:31 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dan Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika Usakti) menjalin kerja sama dalam membangun jejaring alumni dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan oleh Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian dan Ketua Umum Ika Usakti Robby Budiansyah pada Kamis, 18 Agustus 2022, di Kantor Sekretariat Iluni UI, Salemba Raya, Jakarta..

"Kolaborasi ini salah satunya guna mendukung pembangunan nasional dan membuat sistem jejaring alumni dengan mengikuti era revolusi industri 4.0," ungkap Ketua Umum IKA Usakti Robby Budiansyah melalui rilis resmi (20/8/2022).

Dalam kerja sama ini, terang Robby, kedua lembaga alumni sama-sama dapat bertukar pengalaman dan melakukan aktivitas bersama, memperluas akses, jaringan dan kemitraan yang bermanfaat untuk alumni dan almamater, baik Universitas Indonesia maupun Universitas Trisakti.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Iluni UI Andre Rahadian mengungkapkan, penandatanganan Nota Kesepahaman bertujuan membangun kolaborasi antara dua alumni perguruan tinggi.

"Untuk sama-sama memberikan manfaat, mengeksplorasi kerja sama untuk pengembangan dua organisasi, terutama kerja sama program, kerja sama membangun diskusi-diskusi yang ada, pertukaran informasi dan lain-lain," jelas Andre Rahadian.

"Yang paling riil dimulai dengan diskusi bersama, kemudian ada berbagi pengalaman, karena Universitas Trisakti punya pengalaman dalam melaksanakan berbagai kegiatan," ujarnya.

Baca juga: [POPULER EDUKASI] Rektor Undip Larang Keras Perpeloncoan | 1 Keluarga Alumni Unair Raih Gelar Doktor | 4 Kampus Bidang Egineering-Technology Terbaik Indonesia

Disinggung terkait dengan Pilpres dan Pemilu 2024, Andre menjelaskan akan ada program diskusi soal presidential threshold 20 persen, proses kesehatan masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Karena kita tunggu selesai dulu pandemi. Kalau sudah, kegiatan-kegiatan ini akan rutin berjalan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com