Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uhamka Raih Sertifikasi Internasional untuk Kualitas Sistem Manajemen

Kompas.com - 10/09/2022, 14:07 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka atau Uhamka mendapatkan sertifikat Quality Management System International Standard Organization (ISO) 9001: 2015.

Dengan demikian, Uhamka teregistrasi untuk pelayanan peningkatan mutu pelayanan penyediaan biro promosi dan admisi, akademik dan kemahasiswaan, sumber daya manusia, pengembangan dan pengelolaan aset, umum, keuangan, dan lembaga penjaminan mutu dari Platinum Shauffmantz Veritas.

Quality Management System sendiri adalah kemampuan suatu organisasi dalam menjaga kualitas mutu dari jasa atau barang yang dihasilkan. Di lain hal, ISO telah menetapkan standar untuk sistem manajemen mutu dengan seri 9001.

Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro melalui rilis resmi (10/9/2022) menyampaikan, Uhamka terus berupaya meningkatkan mutu melalui berbagai gerakan dan program.

Beberapa antaranya adalah meningkatakan layanan akademik, pengurusan aset yang terus dilakukan secara berkala, pengelolaan keuangan yang transparan dan umum, serta kepercayaan lembaga yang terus ditingkatkan.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, UI Jajaki Kolaborasi dengan Swiss

Uhamka mendapatkan sertifikat Quality Management System International Standard Organization (ISO) 9001: 2015 dari Platinum Shauffmantz Veritas.DOK. UHAMKA Uhamka mendapatkan sertifikat Quality Management System International Standard Organization (ISO) 9001: 2015 dari Platinum Shauffmantz Veritas.
Lebih lanjut ia mengatakan Uhamka setelah terakreditasi Unggul kini tersertifikasi ISO dalam pelayanan prima.

"Hal ini penting sebagai bentuk target yang harus dicapai dari apa yang sudah direncakan dalam rencana strategis untuk mewujudkan visi Propethic Teaching University 2024," tegas Prof. Gunawan.

"Pelayanan prima, pengurusan aset yang terus dilakukan secara berkala, pengelolaan keuangan transparansi dan umum, serta kepercayaan lembaga yang terus ditingkatkan lagi," pesan Rektor Uhamka.

"Semoga dengan ada sertifikasi ini membuat kita lebih baik lagi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com