Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IPB Siap Buka Fakultas Kedokteran, Buka Lowongan Kerja Dosen Tetap

Kompas.com - 08/04/2022, 17:00 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Tak lama lagi, IPB University akan mendirikan Program Studi Pendidikan Dokter dan membuka Fakultas Kedokteran.

Hal tersebut dipaparkan Rektor IPB University, Prof Arif Satria sejak awal Maret 2022 lalu. “IPB University akan mendirikan Program Studi Pendidikan Dokter dan membuka Fakultas Kedokteran,” ujar Prof. Arif, seperti dilansir dari laman IPB.

Menurutnya, tantangan dalam dunia kesehatan semakin besar. IPB University yang telah memiliki kompetensi yang kuat dalam bidang ilmu kesehatan hewan dan lingkungan, lanjut dia, terpanggil untuk mengembangkan keilmuan dalam bidang kesehatan manusia.

Baca juga: Biaya Kuliah Kedokteran 2022: UGM, UI, Undip, Unpad

Selain itu, seiring dengan berkembangnya kompleksitas masalah kesehatan saat ini, disadari bahwa diperlukan strategi dengan pendekatan yang mengintegrasikan kesehatan manusia, hewan dan lingkungan dalam suatu hubungan yang sinergis (One Health).

Karena itu, Prof. Arif menjelaskan bahwa dalam pengembangan keilmuan dan inovasi berbasis Agro-Maritim 4.0, IPB University membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik Indonesia untuk berkarir menjadi Dosen Tetap Non PNS di lingkungan IPB University untuk ditempatkan di 8 fakultas dan 3 sekolah.

“Melalui seleksi ini diharapkan dapat terjaring 12 Calon Dosen Tetap Non-PNS yang akan ditempatkan di Program Studi Pendidikan Dokter,” imbuhnya.

nformasi tentang persyaratan pelamar, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan rekrutmen dan sebagainya dapat diakses melalui ipb.link/recruitmentdosenpspd

Baca juga: 4 Kampus Jurusan Kedokteran Terbaik Indonesia 2022 QS WUR by Subject

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com