Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macquarie University Australia Tawarkan Beasiswa 2021, Ini Infonya

Kompas.com - 05/03/2021, 20:56 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu universitas di Australia, Macquarie University menawarkan beasiswa untuk melanjutkan studi Sarjana (S1) dan Master Coursework (S2) bagi calon mahasiswa dari negara yang tergabung di Association of Southeast Asian Nations (ASEAN).

Salah satunya, mahasiswa yang berasal dari Indonesia berhak mengikuti program beasiswa Macquarie University $10,000 Early Acceptance Scholarship.

Program beasiswa ini ditawarkan bagi warga negara anggota ASEAN yang akan memulai studi pada tahun 2020 atau 2021. Besarnya dana beasiswa yang diberikan sejumlah AUD $10.000 atau sekitar Rp 103,8 juta per tahun selama masa kuliah Sarjana atau Master.

Dilansir dari laman resmi Macquarie University, kampus ini merupakan salah satu universitas terbaik di Australia.

Baca juga: Kemenag: Ini 3 Syarat Seleksi Beasiswa Timur Tengah

Kampus ini, meraih peringkat Top 214 terbaik di dunia versi QS World University Rankings 2021. Macquarie University juga telah menghasilkan lulusan-lulusan profesional yang termasuk paling dicari di dunia.

Bidang Studi yang tersedia beranekaragam. Mulai dari bidang sosial dan humaniora (soshum) seperti Seni, Ilmu Sosial, Bisnis, Pendidikan, Komunikasi, Bahasa, Hukum, Psikologi dan lainnya.

Lalu bidang sains dan teknologi (saintek) seperti Teknik, Teknologi Informasi, Kesehatan,  Sains, Keamanan, dan sebagainya. 

Persyaratan beasiswa

1. Merupakan warga negara yang tergabung dalam negara di kawasan ASEAN (Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam).

2. Memenuhi persyaratan akademik dan bahasa Inggris dari Program Sarjana/Pascasarjana yang dituju di Macquarie University.

3. Telah mendaftar dan diterima pada program Bachelor (S1) atau Postgraduate Coursework Degree (Pascasarjana) di Macquarie University untuk tahun 2020 atau 2021.

4. Telah menerima Surat Penerimaan sebagai mahasiswa/Admission Offer (LoA) dari Macquarie University dan membayar biaya awal sebelum batas waktu berikut:

  • Session 3 2020 (Nov): 25 Nov 2020 (batas waktu pendaftaran 23 November 2020)
  • Session 1 2021 (Feb): 14 Des 2020 (batas waktu pendaftaran 4 Des 2020)
  • Session 2 2021 (Jul): 31 Mei 2021 (batas waktu pendaftaran 21 Mei 2021)

5. Program ini tidak berlaku bagi peserta yang mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Australia atau jenis beasiswa lainnya.

Baca juga: Sudah Dibuka, Beasiswa S1-S2 Orange Tulip Scholarship ke Belanda

Cara mendaftar

1. Untuk mendaftar beasiswa di Australia Program Macquarie University ASEAN Scholarship, peserta tidak perlu mengajukan pendaftaran beasiswa secara langsung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com