Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panasonic Industrial Devices Rekrut Karyawan dari SMK Negeri 2 Batam

Kompas.com - 28/09/2020, 21:33 WIB
Dian Ihsan,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - SMK Negeri 2 Batam menjalin kerja sama dengan PT Panasonic Industrial Devices Batam sejak 30 Juli 2020. Lewat kerja sama ini PT Panasonic nantinya akan merekrut tenaga kerja dari alumni lewat bursa kerja khusus SMK Negeri 2 Batam.

"Proses perekrutan ini akan dijalankan dalam 2 batch," ucap Kepala SMK Negeri 2 Batam Nursya'bani dalam keterangan resmi yang dilansir lewat laman SMKN2Batam.sch.id, Minggu (27/9/2020).

Baca juga: SMK Negeri 2 Yogyakarta Mulai Belajar Tatap Muka

Kerjasama yang dijalankan langsung dijembatani jajaran humas SMK Negeri 2 Batam bersama HRD PT Panasonic Industrial Devices Batam.

Pada perekrutan gelombang pertama, kegiatan penerimaan calon tenaga kerja PT Panasonic Industrial Devices bersama dengan BKK SMKN 2 Batam yang dilaksanakan pada 4 sampai 24 Agustus 2020 yang lalu.

"Pada tahap awal, total pelamar sebanyak 75 orang yang kemudian disaring oleh BKK hingga kemudian meloloskan 65 kandidat dan pada akhirnya diseleksi dengan tes tertulis, wawancara lalu medical check up telah meloloskan 24 kandidat," jelas dia.

Kemudian di gelombang kedua, bilangnya, dilaksanakan pada periode 26 Agustus - 12 September 2020 total pelamar bertambah menjadi 79 orang. Namun hanya 55 kandidat yang berhasil lolos dari seleksi BKK SMKN 2 Batam.

"Setelah itu diseleksi lagi hingga menyisakan 19 kandidat yang masih menunggu hasil medical check up untuk lolos menjadi tenaga kerja yang dibutuhkan," terangnya.

Dia menyebutkan, kini PT Panasonic Industrial Devices bersama dengan BKK SMKN 2 Batam sedang membuka batch ketiga kegiatan penerimaan calon tenaga kerja.

Dia mengharapkan, pada batch ketiga ini dapat meloloskan lebih banyak tenaga kerja dari alumni SMK Negeri 2 Batam dan juga diharapkan 19 kandidat pada batch ke 2 dapat lolos di tahap terakhir ini dan dapat bergabung di PT Panasonic Industrial Devices.

Baca juga: Pelajar SMK Harus Ditanamkan Ilmu Soft Skill

"Lalu bisa membuka kesempatan untuk Alumni SMK Negeri 2 Batam lainnya untuk mendapatkan pekerjaan melalui BKK SMK Negeri 2 Batam di masa yang akan datang," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com