Tutut Setyorinie
Penulis di Kompasiana

Hal-hal yang Tak Akan Kamu Temui di Transportasi Publik Lain Selain MRT

Kompas.com - 21/05/2022, 07:33 WIB

Konten ini merupakan opini/laporan buatan blogger dan telah tayang di Kompasiana.com dengan judul "Hal-hal yang Tidak akan Kamu Temui Selain di MRT"

KOMPAS.com - Salah satu moda transportasi yang biasa warga gunakan untuk bepergian dalam kota atau sekadar jalan-jalan di Jakarta adalah Mass Rapid Transit alias MRT.

Moda transportasi MRT ini sudah beroperasi sejak 2019. Ini adalah kali pertama bagi ibu serta adik Kompasianer untuk menjajal salah satu transportasi yang ngehits di Jakarta.

Kompasianer yang kebetulan sudah mencicip MRT terlebih dulu alhasil menjadi tour guide dadakan bagi keluarga.

Inilah sederet tempat-tempat yang tidak akan kamu temui pada transportasi publik lain, selain MRT.

Baca juga: Libur Lebaran 2022, MRT Jakarta Catatkan Jumlah Penumpang Tertinggi

1. "Kota" bawah tanah

Kehidupan di kota bawah tanah Jakarta.KOMPASIANER/ TUTU SETYORINIE Kehidupan di kota bawah tanah Jakarta.

Satu hal yang paling kentara dari MRT tentu saja kedalamannya. Ketika pertama kali menjejak anak tangga di stasiun MRT Dukuh Atas, kita akan kesulitan melihat ujungnya.

Seakan itu belum cukup, setelah mengetap kartu masuk, pengunjung kembali diminta menuruni tangga untuk sampai di MRT. Perjalanan ini seperti hendak membawa orang masuk ke perut bumi.

Namun tidak ada nuansa gelap atau suram di sini. Di kota bawah tanah ini, segalanya terlihat ramai, dan penuh warna warni.

Sama seperti stasiun KRL, stasiun MRT memiliki banyak tempat jajan. Kompasianer yang kantornya tidak jauh dari MRT Senayan, sering kali melipir ke stasiun ini untuk berburu cemilan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.