Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Tarif Tol Jakarta-Semarang Terbaru untuk Mudik Lebaran 2022

Kompas.com - 10/04/2022, 17:55 WIB
Maulana Ramadhan

Penulis

KOMPAS.com - Jawa Tengah diprediksi menjadi wilayah dengan tujuan terbanyak di mudik Lebaran tahun 2022. Diperkirakan akan ada 23,5 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik ke Jawa Tengah.

Salah satu kota di Jawa Tengah yang menjadi tujuan pemudik adalah Semarang. Bagi Anda yang berada di Jakarta dan sekitarnya, hendak mudik ke daerah Semarang dan sekitarnya, bisa melalui jalan Tol Jakarta-Semarang.

Rute Tol Jakarta-Semarang merupakan bagian dari Tol Trans-Jawa. Dikutip dari Kompas.com (29/3/2022), panjang lintasan Tol Jakarta-Semarang sekitar 446 kilometer.

Baca juga: Tarif Tol Jakarta-Semarang 2022

Perkiraan waktu tempuh perjalanan dari Jakarta ke Semarang dengan Tol Jakarta-Semarang adalah sekitar 6-7 jam, dengan catatan keadaan jalan normal atau tanpa kemacetan panjang.

Adapun rute Jakarta-Semarang yang dilalui nantinya akan melewati beberapa ruas tol yakni:

Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cikopo-Palimanan, Tol Palimanan-Kanci, Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang (GT Kalikangkung), dan ruas Tol Semarang ABC.

Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jateng. Berikut rincian tarif Tol Brebes-Semarang terbaru 2022 untuk kendaraan golongan I hingga golongan V.KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jateng. Berikut rincian tarif Tol Brebes-Semarang terbaru 2022 untuk kendaraan golongan I hingga golongan V.

Tarif tol Jakarta-Semarang 2022

Berikut ini adalah rincian tarif Tol Jakarta-Semarang dikutip dari laman Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum (BPJT PU). Tarif berikut ini berlaku kendaraan golongan I yang meliputi sedan, jip, pikap, truk kecil, dan bus.

  • Tol Jakarta - Cikampek: Rp 20.000
  • Tol Cikopo - Palimanan: Rp 107.500
  • Tol Palimanan - Kanci: Rp 12.500
  • Tol Kanci - Pejagan: Rp 29.500
  • Tol Pejagan - Pemalang: Rp 60.000
  • Tol Pemalang - Batang: Rp 40.000
  • Tol Batang - Semarang: Rp 86.000
  • Tol Semarang ABC: 5.000

Baca juga: Berapakah Tarif Tol Jakarta-Solo Terbaru?

Dengan demikian, apabila dijumlahkan, tarif Tol Jakarta-Semarang dengan rute di atas adalah Rp 360.500.

Informasi mengenai tarif jalan tol tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sehingga masyarakat bisa terus mengeceknya melalui laman resmi: https://bpjt.pu.go.id/cek-tarif-tol.

Untuk tarif Tol Trans-Jawa selengkapnya bisa dilihat di sini

(Sumber:Kompas.com/Nur Rohmi Aida | Editor : Sari Hardiyanto)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com