Makin Tajir, Kekayaan Elon Musk Tembus Rp 3000 Triliun

Kompas.com - 23/10/2021, 06:40 WIB
Elon Musk AFP PHOTO/BRITTA PEDERSENElon Musk

KOMPAS.com - Kekayaan CEO Tesla Elon Musk terus meroket di tahun 2021. Terbaru, Elon Musk berhasil mengukuhkan dirinya menjadi orang terkaya di dunia melewati pendiri Amazon Jeff Bezos.

Bahkan bila ditotal, kekayaan Elon Musk ditaksir setara dengan gabungan kekayaan pendiri Microsoft Bill Gates dan triliuner AS Warren Buffet.

Seperti diberitakan Kompas.com yang melansir laman CNBC, berdasarkan data dari Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Elon Musk mencapai angka 230 miliar dolar AS. Jumlah tersebut setara dengan Rp 3.266 triliun (kurs Rp 14.200).

"CEO dari Tesla dan Space X tersebut kini tak hanya menjadi orang terkaya di dunia, namun juga memiliki harta setara dengan kombinasi kekayaan Bill Gates dan Warren Buffett," tulis CNBC.

Baca juga: Harta Elon Musk Setara Total Kekayaan Bill Gates dan Warren Buffett

Total kekayaan Bill Gates adalah 130 miliar dolar AS. Sementara Warren Buffet sekitar Rp 102 miliar dolar AS. Dengan nilai kekayaan tersebut, Bill Gates berada di peringkat keempat jajaran orang terkaya di dunia, sementara Warren Buffet di peringkat sepuluh.

Kekayaan Musk melonjak seiring dengan kinerja saham Tesla yang terus menguat, diestimasikan naik sekitar 80 persen di sepanjang tahun ini.

Selain itu, penjualan saham SpaceX yang dilakukan baru-baru ini juga membuat perusahaan tersebut kali ini memiliki valuasi sekitar 100 miliar dollar AS.

Bloomberg melaporkan, kesepakatan investasi SpaceX tersebut memberikan kontribusi terhadap peningkatan kekayaan Musk sebesar 11 miliar dollar AS.

Elon Musk saat ini masih memiliki 21 persen saham Tesla. Sedangkan SpaceX kini memiliki valuasi 74 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.043 triliun, setelah menerima pendanaan pada Februari 2021.

Dikutip dari berita Kompas.com Kamis (21/10/2021), Musk pertama kali menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia pada awal Januari 2021. Saat itu total kekayaan bersih pendiri SpaceX ini adalah 186 miliar dolar AS

Baca juga: Elon Musk Makin Tajir, Kekayaannya Lebihi Gabungan Bill Gates dan Warren Buffet

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.