Kompas.com - 20/10/2021, 17:30 WIB
CEO Tesla Elon Musk. AFP/Getty Images VIA CNBCCEO Tesla Elon Musk.

KOMPAS.com - Elon Musk, pendiri perusahaan mobil listrik Tesla dan perusahaan roket luar angkasa SpaceX, kini menyandang gelar sebagai orang terkaya nomor satu dunia.

Dalam daftar orang terkaya dunia yang dirilis Forbes, Selasa (19/10/2021) Elon Musk naik ke peringkat pertama, menggeser posisi yang sebelumnya ditempati bos Amazon, Jeff Bezos.

Pengusaha berusia 50 tahun ini ditaksir memiliki total kekayaan 220,9 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.102 triliun.

Total kekayaan tersebut mengungguli Jeff Bezos, yang ditaksir memiliki total kekayaan 199,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.820 triliun.

Lantas, bagaimana perjalanan Elon Musk hingga menjadi orang terkaya nomor satu dunia?

Baca juga: Daftar 5 Orang Terkaya di Dunia 2021, Elon Musk Geser Jeff Bezos

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tertarik teknologi sejak kecil

Melansir Biography, Elon Musk lahir pada 28 Juni 1971 di Pretoria Afrika Selatan.

Saat masih anak-anak, Elon Musk sangat terobsesi untuk menciptakan berbagai penemuan di bidang teknologi. Ketika berusia 10 tahun, ia mulai menunjukkan minat pada komputer, dan belajar coding secara otodidak.

Elon Musk berhasil menciptakan dan menjual software pertamanya pada usia 12 tahun, yaitu sebuah game komputer bernama Blastar.

Pada usia 17 tahun, tepatnya pada tahun 1989, Elon Musk pindah ke Kanada untuk kuliah di Queen's University dan menghindari wajib militer di militer Afrika Selatan.

Pada tahun yang sama, Elon Musk juga memperoleh kewarganegaraan Kanada.

Kemudian pada tahun 1992, Elon Musk meninggalkan Kanada untuk belajar bisnis dan fisika di University of Pennsylvania. Dia lulus dengan gelar sarjana di bidang ekonomi dan mengambil studi lagi untuk mendapatkan gelar sarjana di bidang fisika.

Setelah meninggalkan Penn, Elon Musk menuju ke Universitas Stanford di California untuk mengejar gelar PhD di bidang fisika energi.

Namun, ia masuk Stanford bertepatan dengan booming Internet, dan akhirnya memutuskan keluar dari kampus itu setelah dua hari berada di sana.

Elon Musk keluar dari Stanford untuk meluncurkan perusahaan pertamanya, Zip2 Corporation pada tahun 1995. 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.