Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Korban Penganiayaan Anak Eks Pegawai Pajak Alami Diffuse Axonal Injury | Harga Rubicon Mario Dandy Satrio

Kompas.com - 25/02/2023, 05:28 WIB
Rizal Setyo Nugroho

Editor

KOMPAS.com - Kasus penganiayaan yang dilakukan anak pegawai pajak Mario Dandy Satrio kepada David, masih ramai jadi pembicaraan.

Akibat penganiayaan itu, David yang juga anak kader GP Ansor itu mengalami Diffuse Axonal Injury, yakni cedera pada sel saraf otak.

Cedera tersebut sama seperti cedera kepala saat kecelakaan lalu lintas, jatuh dari ketinggian, atau benturan keras di bagian kepala.

Berita lain yang juga banyak menjadi perhatian pembaca adalah harga dan spesifikasi mobil Jeep Rubicon seperti yang dipakai Mario Dandy Satrio hingga peran perempuan dalam kasus tersebut.

Populer Tren

Selengkapnya, berikut ini kumpulan berita Populer Tren sepanjang Jumat (24/2/2023) hingga Sabtu (25/2/2023).

1. Mengenal Diffuse Axonal Injury yang dialami David

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menjenguk anak dari pengurus GP Ansor yang menjadi korban penganiayaan oleh anak pegawai Ditjen Pajak. (Dok Pribadi)Yaqut Cholil Qoumas Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menjenguk anak dari pengurus GP Ansor yang menjadi korban penganiayaan oleh anak pegawai Ditjen Pajak. (Dok Pribadi)

Dokter spesialis bedah saraf dari Rumah Sakit St. Elisabeth Semarang, Jawa Tengah, Christian Beta Kurniawan menjelaskan, diffuse axonal injury adalah cedera mikroskopis pada sel saraf otak.

Cedera tersebut terjadi pada salah satu bagian yang disebut akson.

Kondisi ini terjadi secara diffuse atau menyeluruh pada sebagian besar jaringan otak.

Christian menerangkan, cedera kepala bisa terjadi karena kecelakaan lalu lintas, jatuh dari ketinggian, atau akibat benturan lain pada bagian kepala.

Selengkapnya bisa disimak di sini: 

2. Harga Jeep Rubicon yang dipakai Mario Dandy Satrio

Polisi Benarkan Rubicon Mario Gunakan Pelat Palsu milik anak PNS Pajak DJP Rafael Alun Trisambodo.Dzaky Nurcahyo Polisi Benarkan Rubicon Mario Gunakan Pelat Palsu milik anak PNS Pajak DJP Rafael Alun Trisambodo.

Mobil Jeep Rubicon yang ditunggangi Mario Dandy Satrio, menjadi perhatian publik.

Rubicon tersebut ternyata menggunakan pelat nomor bodong alias palsu. Selain itu, mobil Rubicon tersebut menunggak pajak.

Padahal, orang tua Mario Dandy Satrio adalah petinggi DJP Kementerian Keuangan bernama Rafael Alun Trisambodo yang tercatat sebagai pejabat eselon III di Kanwil DJP Jakarta.

Harga varian Jeep Rubicon: 

  • Harga Jeep Wrangler Rubicon kisaran Rp 1.693.000.000,
  • Jeep Wrangler Rubicon Unlimited yakni sekitar Rp 1.708.000.000.
  • Jeep Gladiator Rubicon harga kisaran Rp 1.980.000.000.

Selengkapnya bisa disimak di sini: 

Harga dan Spesifikasi Jeep Rubicon seperti Milik Mario Dandy Satrio

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com