Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan yang Dekat dengan Kebun Raya Bogor

Kompas.com - 18/06/2022, 20:15 WIB
Alinda Hardiantoro,
Inten Esti Pratiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bogor memiliki salah satu destinasi wisata yang kerap menjadi andalan para keluarga, yaitu Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor merupakan kebun raya terbesar dan tertua di Asia Tenggara. Kebun raya ini menyuguhkan udara yang sejuk dan pemandangan asri sehingga dapat menyegarkan mata.

Selain itu, lokasi Kebun Raya Bogor juga tak jauh dari Ibu Kota. Bahkan, pengunjung di sekitarnya juga tidak perlu risau untuk mencari tempat makan usai berkeliling di tempat wisata tersebut.

Sejumlah tempat makan tersedia di dekat Kebun Raya Bogor. Berikut Kompas.com merangkum sejumlah tempat makan yang terletak di dekat Kebun Raya Bogor.

1. Grand Garden Cafe & Resto

Dilansir dari laman @grandgardencafe, lokasi tempat makan ini tak jauh dari Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jl. Ir. H. Juanda No. 13, Bogor Tengah, Bogor atau 0,9 km dari Kebun Raya Bogor.

Tempat makan Grand Garden Cafe & Resto menghadap ke taman yang luas di Bogor. Tempat makan ini menyajikan menu makanan khas Indonesia. Tetapi ada juga pasta, tom yum, hingga omelet.

Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil melihat air mancur Kebun Raya Bogor.

Grand Garden buka dari pukul 08.00 - 22.00 WIB untuk Senin-Kamis juga Minggu. Sementara pada Jumat dan Sabtu, buka dari pukul 08.00- 23.00 WIB.

Baca juga: 8 Makanan yang Jangan Sampai Dikonsumsi Penderita Asam Urat

2. Warung Bogor

Warung Bogor berlokasi Jl. Otto Iskandardinata, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16126 atau sekitar 0,5 km dari Kebun Raya Bogor.

Tempat makan ini menyediakan aneka menu makanan dan minuman otentik khas Bogor, seperti nasi aduk paru, nasi aduk pete, hingga nasi timbel.

Dilansir dari laman @warungbogor_, tempat makan ini buka pada Senin hingga Jumat pukul 11.00-21.00 WIB. Sementara pada Sabtu dan Minggu buka pukul 07.00 - 21.00 WIB.

3. Daily Brew Koffie & Eatery

Daily Brew Koffie & Eatery tidak hanya menjadi tempat makan tetapi juga bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik.

Lokasinya terletak di depan Kebun Raya Bogor dan Kampus STIE Kesatuan, tepatnya di Jl Ranga Gading No 6 atau sekitar 0,4 km dari Kebun Raya Bogor

Tempat makan ini berkonsep kafe yang menyediakan makanan seperti rice bowl hingga berbagai macam kopi.

Daily Brew Koffie & Eatery juga kerap mengadakan live music setiap Sabtu pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com