Kompas.com - 08/11/2021, 14:30 WIB
Untuk meluruhkan lemak dalam perut buncit, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis teh secara rutin. Unsplash/An Vision K6B6Untuk meluruhkan lemak dalam perut buncit, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis teh secara rutin.

KOMPAS.com - Untuk mengecilkan perut buncit atau untuk mengurangi lemak perut, Anda harus mengubah pola makan.

Anda harus mengatur komposisi makanan yang seimbang agar lemak tak semakin menumpuk. Anda juga harus mengimbanginya dengan olahraga teratur agar pembakaran lemak bisa berlangsung maksimal.

Selain itu, Anda bisa pula mengimbanginya dengan mengonsumsi teh yang berkhasiat meluruhkan lemak perut sehingga ukuran perut buncit bisa semakin mengecil.

Teh yang bisa digunakan meluruhkan lemak perut ini tak sembarang daun teh. Hanya beberapa jenis teh saja yang bisa bekerja maksimal meluruhkan lemak pada perut buncit.

Michelle Zive dari NASM-Certified Nutrition Coach mengatakan bahwa sudah ada banyak studi yang menyatakan bahwa jenis-jenis teh tertentu bisa membantu seseorang mengurangi lemak dalam perutnya jika pengonsumsian teh diimbangi dengan pengaturan pola makan dan pola hidup yang sehat.

Baca juga: 6 Rutinitas Harian yang Bisa Melangsingkan Perut Buncit

Teh yang bisa meluruhkan lemak perut

Gina Keatley, ahli gizi dari Keatley Medical Nutrition Therapy di New York mengatakan bahwa senyawa dalam teh bisa membantu memaksimalkan kerja enzim di dalam pencernaan, mengurangi kadar gula dalam tubuh dan menyerap lemak.

Melansir dari Eatthisberikut ini jenis-jenis teh yang bisa berkhasiat melelehkan dan mengurangi lemak dalam perut:

1. Teh hitam

Ilustrasi teh hitamSasaJo Ilustrasi teh hitam
Teh hitam adalah jenis teh yang memiliki kandungan kafein paling tinggi di antara varian teh lainnya.  

Teh dengan kafein, bisa mendorong penggunaan energi tubuh dengan maksimal. Efeknya, tubuh akan membakar lebih banyak kalori.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.