Kompas.com - 05/11/2021, 19:36 WIB

KOMPAS.com - Unggahan terkait keluhan belum bisa diaksesnya pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-guru ramai disuarakan warganet di media sosial.

Mereka pun meminta kejelasan hal itu kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Keluhan terkait belum bisa diaksesnya pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK tersebut  beberapa di antaranya diungkapkan oleh akun Twitter @sultonul_arif dan @Yoghafernando31.

 

"Maaf mo nanya pak... Tuk PPPK non guru kok blm keluar. Padahal jadwalnya d pengumuman tahap 1 pak. Mohon kejelasannya," tulis dia.

"Gmn min,kejelasan hasil seleksi kompetensi pppk non guru,ini menyangkut hajat hidup org bnyk lo,kemaren streaming youtube BKN id blg sudah selesai utk hasil seleksi pppk non guru, harusnya jg sudah diumumkan, kl mmg belum beri penjelasan spy kita yg nunggu bisa lebih bersabar," tulis akun Twitter @Yoghafernando31.

Baca juga: Jadwal Terbaru Pelaksanaan CPNS dan PPPK Non-guru 2021

Baca juga: Sering Salah Arti, Ini Beda antara PNS dan ASN

Penjelasan BKN soal pengumuman hasil seleksi kompetensi

Kepala Biro Humas, Hukum, dan kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama mengatakan, pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK nonguru 2021 sudah dapat dilihat oleh peserta mulai 4-6 November 2021.

Ia menambahkan, peserta bisa melihat pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Non-guru melalui akun masing-masing.

"Bisa dilihat di akun masing-masing peserta PPPK Non-guru, karena pengumuman 4-6 November 2021," ujar Satya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (5/11/2021).

Penentuan pengumuman di tanggal tersebut, dikarenakan masih menunggu pengumuman dari beberapa instansi.

"Memang harusnya 29-30 Oktober, tapi beberapa instansi harus menyesuaikan pengumuman karena alasan administratif," lanjut dia.

Baca juga: Heboh Twit Dugaan Kecurangan Seleksi CASN Bermodus Remote Access, Begini Kata BKN

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.