Link untuk Mengecek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2021

Kompas.com - 02/08/2021, 18:05 WIB
Tangkapan layar keterangan saat pelamar lulus dalam tahap seleksi berkas administrasi CPNS 2021. BKNTangkapan layar keterangan saat pelamar lulus dalam tahap seleksi berkas administrasi CPNS 2021.

KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) dijadwalkan akan mengumumkan hasil seleksi administrasi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 pada Senin (2/8/2021).

Diketahui, jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021 berlangsung selama 2 hari yakni 2-3 Agustus 2021.

Aturan itu tertuang dalam Surat Kepala BKN Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Calon ASN Tahun 2021.

Baca juga: Pengumuman CPNS 2021: Jadwal, Link, dan Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi

Link mengecek hasil pengumuman administrasi CPNS 2021

Bagi peserta yang telah mengirim syarat pendaftaran administrasi CPNS 2021 dapat mengecek status kelulusannya di situs https://sscasn.bkn.go.id/.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Paryono mengatakan, link atau tautan untuk mengecek hasil pengumuman administrasi CPNS 2021 bisa melalui portal SSCASN dan di situs resmi instansi yang didaftar oleh peserta.

"Link yang dapat digunakan untuk mengecek pengumuman CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.ig juga di instansi," ujar Paryono saat dihubungi Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jam berapa pengumuman CPNS 2021

Lantaran masih berlangsung masa pengumuman administrasi, jika peserta belum mendapatkan hasilnya hari ini, maka ia bisa menunggu besok.

"Kalau belum ada hari ini, mungkin besok, karena pengumumannya sampai tanggal 3 Agustus 2021," lanjut dia.

Di sisi lain, Pranata Humas Madya BKN, Diah Eka Palupi mengimbau kepada seluruh instansi agar segera mengunggah pengumuman, jika berkas sudah selesai diverifikasi.

"Jika verifikasi semua berkas pelamar di instansi sudah selesai, diharapkan segera mem-publish," ujar Diah saat dihubungi terpisah oleh Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Terkait waktunya, Diah mengatakan, tidak ada jam spesifik untuk pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2021.

Oleh karena itu, pelamar diharapkan selalu memantau lgoin akunnya masing-masing ataupun pengumuman pada kanal-kanal informasi pada instansi yang dilamar.

Baca juga: Kapan Hasil Seleksi Adminstrasi CPNS 2021 Diumumkan? Ini Jadwalnya

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.