Kompas.com - 29/03/2021, 09:30 WIB
Terapi skin icing menggunakan es batu Shutterstock/PuhhhaTerapi skin icing menggunakan es batu

KOMPAS.com - Sedari pagi hingga petang, kulit wajah mengalami banyak tekanan. Dioles dan ditempel berbagai kosmetik, dan baru bisa bernapas lega ketika malam menjelang.

Wajah pun rawan terkena berbagai masalah kulit. Mulai dari jerawat hingga munculnya flek-flek hitam.

Para wanita akhirnya berlomba cari solusi. Mengumpulkan beragam skin care, hingga rutin menyambangi berbagai pusat perawatan kulit.

Padahal jika mau menghemat, ada satu terapi yang tidak membuat Anda kehilangan pundi-pundi, plus yang berdaya manfaat tinggi.

Disebut cold therapy atau cryotherapy atau juga skin icing. Sesuai namanya, terapi yang bisa dilakukan sendiri di rumah ini memakai alat bantu es batu.

Baca juga: 4 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit

Manfaat skin icing

Dalam laman Healthline disebutkan bahwa skin icing memiliki banyak manfaat, terutama dalam meredakan luka karena trauma.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skin icing banyak digunakan di dunia olahraga karena bisa meredakan nyeri, dingin dari es bisa meredakan aktivitas saraf untuk sementara.

Skin icing juga bisa mengurangi bengkak karena bisa mengurangi atau memperlambat aliran darah.

Dalam soal penanganan luka, skin icing juga bisa membantu mempercepat penyembuhan karena memancing lahirnya sel-sel baru.

Begitu banyaknya manfaat skin icing membuat dunia kecantikan jadi tertarik mencoba. Dan ternyata manfaat dalam bidang kecantikan pun sebanyak manfaat di bidang penanganan luka. 

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X