Jadwal dan Cara Daftar Ulang SNMPTN 2021 di USU, UNP, dan Unsyiah

Kompas.com - 24/03/2021, 08:31 WIB
Tampilan pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dari LTMPT. DOK.Tangkapan layar Laman LTMPTTampilan pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dari LTMPT.

KOMPAS.com - Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 telah dilakukan pada Senin (22/3/2021).

Bagi peserta yang sudah dinyatakan lolos dalam ujian SNMPTN, maka tahap selanjutnya adalah melakukan pendaftaran ulang di PTN masing-masing.

Ketentuan daftar ulang pada setiap PTN berbeda-beda.

Berikut ini ketentuan alur dan persyaratan daftar ulang bagi peserta yang lolos SNMPTN 2021 di Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Padang (UNP), dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Baca juga: Jadwal dan Cara Daftar Ulang SNMPTN 2021 UPN Veteran Yogyakarta

USU

Melansir laman resmi USU, peserta yang telah lolos seleksi dapat melakukan pengunggahan berkas melalui laman https://sireg.usu.ac.id

Pengunggahan berkas dilakukan mulai tanggal 12-19 april 2021.

Berkas yang harus diunggah adalah:

  • Surat pernyataan mengenai buta warna
  • Pas foto latar belakang putih dengan dimensi 400 x 600 piksel maksimal 1 MB
  • Kartu tanda peserta SNMPTN asli tahun 2021
  • Surat pernyataan P4 dan P5 asli dan ditempel materai Rp 10.000
  • Ijazah atau SHUN tahun 2021 atau SKHU sementara
  • Kartu Keluarga
  • KTP atau Kartu Tanda Siswa
  • Kartu uliah Pintar (KIP)

Peserta juga wajib mengunggah berkas untuk keperluan mengurus UKT. Selanjutnya. berkas Registrasi dan UKT juga harus dikirimkan via pos.

Untuk informasi selengkapnya dapat disimak melalui link daftar ulang USU SNMPTN 2021 

Baca juga: Jadwal dan Cara Daftar Ulang SNMPTN 2021 Undip, UNY, dan Unair

UNP

Peserta yang lolos seleksi SNMPTN di Universitas Padang harus mengunggah dokumen pendukung melalui laman http://spmb.unp.ac.id/biodata mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 12 April 2021.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X