Viral Aplikasi MyHeritage Ubah Foto Seolah Hidup, Begini Cara Pakainya

Kompas.com - 07/03/2021, 20:49 WIB
MyHeritage Aplikasi MyHeritageMyHeritage Aplikasi

 

KOMPAS.com- Viral aplikasi MyHeritage di media sosial yang dapat mengedit foto diam menjadi gambar bergerak, seolah sang pemilik foto hidup.

Netizen pun ramai-ramai menggunakan aplikasi baru tersebut dan mengunggah foto editan mereka dari MyHeritage di media sosial baik Twitter maupun TikTok.

Salah satunya postingan yang diunggah oleh akun TikTok @single_happy84. "Masya Allah jd bisa liat senyum ayah lagi, setelah 15 th berpulang," tulis dia.

Respons positif didapatkan dari para pengguna, karena mereka senang dapat melihat animasi dari orang terdekat mereka yang telah meninggal.

@single_happy84

gegara tiktok jd punya vidio ayah kayak gini ????, thanks #myheritage #temantiktok #fyp? #ayah

? record before u listen - penny lane

Apa itu aplikasi MyHeritage yang bisa membuat foto seperti hidup? Bagaimana mengedit foto di MyHeritage? Simak di artikel berikut ini:

Baca juga: Kekasih Menghilang Tanpa Kabar dan Kepastian, Apakah Itu Ghosting?

Aplikasi MyHeritage

Aplikasi untuk membuat foto diam menjadi bergerak tersebut dibuat menggunakan aplikasi MyHeritage.

Melansir dari Newsweek, MyHeritage menggunakan teknologi yang disebut Deep Nostalgia yang dirilis MyHeritage pada 25 Februari.

Deep Nostalgia dibuat menggunakan teknik kecerdasan buatan (AI) untuk membuat foto bisa tampak bergerak, tersenyum dan berkedip.

Kebanyakan pengguna MyHeritage menggunakan aplikasi ini untuk menganimasikan almarhum kerabat mereka.

Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto apapun asal memiliki bentuk wajah termasuk lukisan dan patung.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X